Kamis, 25 April 2024

BNI Buka Kantor Kas Baru di Teluk Uma

Berita Terkait

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka rekening baru di kantor Kas BNI Teluk Uma didampingi CEO BNI Region Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri Rahmad Hidayat dan Pemimpin BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, Joko Teguh Sembodo. F.BNI Karimun untuk batampos.

batampos.co.id – BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, Senin (10/4) telah membuka kantor kas baru atau outlet di Teluk Uma, Kecamatan Tebing untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah tersebut untuk bertransaksi dan melakukan bisnis, sehingga BNI semakin dekat dengan masyarakat.

”Selain itu, pembukaan kantor kas baru BNI di Teluk Uma, Kecamatan Tebing yang dilengkapi dengan ATM sebagai bentuk komitmen PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah bank kita dan juga dalam rangka memperluas jaringan. Dengan dibukanya kantor kas baru kita ini, maka saat ini BNI telah memiliki 147 outlet di seluruh Indonesia pada tahun ini,” ujar CEO BNI Sumbar, Riau dan Kepri, Rahmad Hidayat kepada Batam Pos, Selasa (11/4).

Outlet BNI di Teluk Uma yang dilengkapi ATM, katanya, merupakan otlet ke 104. Dan, jumlah mesin ATM juga bertambah menjadi 901 lokasi. Selain itu, BNI juga memiliki kantor cabang di luar negeri. seperti di Singapura, London, New York, Hongkong, Tokyo, Osaka, Myanmar dan Seoul. Dengan adanya kantor cabang BI di luar negeri dapat memberikan kemudahan ketika nasabah BNI berada di kota-kota tersbeut.

”Sebelum beroperasinya kantor kas baru BNI di Teluk Uma, BNI telah melayani kebutuhan para pelaku bisnis dan masyarakat yang membutuhkan jasa perbankan. Namun layanan tersebut dilakukan melalui hanya ada di Kantor Cabang Tanjungbalai Karimun, kantor cabang pembantu (KCP) Tanjungbatu, kantor kas (KK) Meral dan KK Sei Lakam. Dan, lokasi tersbeut cukup jauh untuk dijangkau masyarakatn yang ada di Teluk Uma. Untuk itu, melalui outlet yang baru ini kita berharap dapat layanan perbankan akan semakin mudah dan cepat diakses masyarakat di Teluk Uma,” papar Rahmad.

Dikatakan Rahmad, pembukaan outlet baru juga sebagai langkah untuk meningkatkan jumlah agen layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif atau laku pandai. Pembentukan outlet diperlukan sebagai back up outlet di daerah-daerah yang memiliki potensi untuk pembentukan agen laku pandai. Agen BNI46 adalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan BNI yang menjadi perpanjangan tangan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat, berupa pembukaan rekening tabungan BNI Pandai, setoran tunai, penarikan tunai, pembayaran dan pembelian.
Sementara itu, M Ralleby selaku Head Of Business Banking BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri menyebutkan, pembukaan kantor kas di Teluk Uma ini diharapkan juga akan dapat menopang rencana ekspansi kredit BNI dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

”BNI mendukung penuh program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui penyaluran kredit usaha rakyat (KUR),” jelasnya.

Sebagai contoh, lanjut ralleby, tahun lalu BNI dapat melampaui target penyaluran KUR yang ditetapkan oleh pemerintah ke BNI. Khususnya, untuk wilayah Kepri, Riau dan Sumbar telah menyalurkan KUR kepada 3.026 debitur dengan total penyaluran sebesar Rp. 716 Miliar. Tahun ini, penyaluran KUR BNI khusus di Wilayah Kepri, Riau dan Sumbar ditargetkan meningkat sebesar 17,32 persen.

Sebagai wujud dukungan terhadap kemajuan perekonomian di Teluk Uma, selain Wakil Bupati Karimun yang membuka rekening di outlet yang baru tersbeut, juga diikuti dengan pembukaan rekening BUMDes Pangke yang nantinya akan ditunjuk sebagai Agen 46. (san)

Update