Sabtu, 20 April 2024

LG Siap Ekspansi dengan Teknologi Inverter

Berita Terkait

batampos.co.id – Memasuki kuartal kedua tahun ini, PT. LG Electronics Indonesia meluncurkan beragam perangkat elektronik rumah tangga berbasis teknologi interver, Selasa (11/4).

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Kevin Chou, Head of Air Solution B2C Sales & Marketing LG Headquarter, perwakilan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Prof Dr Ir Iwa Garniwa dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia Jaeyoung Lee mengatakan berbagai inovasi pun dibenamkan dalam koleksi besar yang tersebar dari AC, lemari es, mesin cuci hingga perangkat masak elektronik micro wave oven. Kehadiran koleksi ini, sekaligus menandai fokus perusahaan yang bakal lebih ekspansif dalam pemasaran perangkat elektronik rumah tangga berbasis inverter.

“Dunia sedang bergerak menuju teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Sebagai perusahaan yang telah menjadi bagian dari komunitas Indonesia sepanjang 26 tahun, menjadi kewajiban kami untuk lebih berperan aktif dalam perubahan ini melalui penyediaan perangkat elektronik berbasis inverter,” ujar Jaeyoung Lee.

Pemanfaatan teknologi inverter sebenarnya memang bukan hal baru bagi LG. Bahkan, pabrikan perangkat elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini termasuk rajin mempromosikan teknologi ini pada beberapa tahun belakangan di Indonesia.

“Keseluruhan koleksi ini menggambarkan keberhasilan sekaligus visi besar perusahaan membawa aplikasi teknologi inverter pada tingkatan lebih tinggi,” ujar Jaeyoung Lee lagi.

Teknologi inverter akan memberikan banyak manfaat kepada konsumen, terbukti dan diakui lebih hemat listrik, durabilitas, dan kenyamanan. Disisi lain, kehadiran teknologi ini sejalan dengan pemerintah yang menjalankan kampanye besar bertajuk Potong 10 persen sebagai gerakan yang bertujuan memperluas kesadaran terkait perilaku hemat energi.

“Koleksi perangkat elektronik rumah tangga inverter LG pada tahun ini menjadi istimewa. Berbagai inovasi disematkan yang mengoptimalkan kerja hemat listrik dari teknologi inverter,” katanya

Tak hanya itu, LG pun dikatakannya melengkapi keseluruhan koleksi ini dengan fitur pendukung kesehatan untuk memperkuat keberadaannya sebagai penunjang gaya hidup modern yang lebih peduli kesehatan. (cr19)

Update