Kamis, 28 Maret 2024

Tabrakan Maut, Wakil Asilog Divisi I Kostrad Tewas

Berita Terkait

Truk TNI terguling setelah menabrak mobil yang membawa Letkol Letkol Ibnu Hudaya. F. Pojoksatu

batampos.co.id – Kecelakaa maut di ruas jalan Desa Batu Gajah Natuna kembali terjadi. Kali ini antara mobil dinas Sekretaris DPRD Natuna, Toyota Rush BP 13 N beradu truk angkut TNI AD dari Kompi C, sekitar pukul 12.40 WIB, Selasa (25/4).

Akibat kecelakaan maut tersebut, kondisi toyota rus rusak parah. Bahkan bagian kiri bodi mobil dan atap terlepas. Sementara truk Kompi C terguling. Insiden tersebut seorang penumpang toyota rush tewas seketika dalam kecelakaan, yang diketahui juga seorang perwira menengah TNI AD berpangkat Letnan Kolonel.

Kapenrem 033/WP Mayor Inf A. R. Sipahutar membenarkan, perwira TNI yang tewas dalam laka maut adalah wakil Asisten logistik Divisi I Kostrad Letkol Ibnu Hudaya.

Dikatakanya, mobil NPS Ki C Yonif 136/RK yang dikendarai oleh Praka Lismardi dan 6 orang anggota berangkat sekitar Pkl 12.15 dari kompi C menuju daerah Setengar mencari kayu bakar untuk dapur.

Sementara dari arah Setengar menuju arah Ranai, melintas mobil Toyota Rush BP 13 N yang di kendarai oleh Prada Piter anggota Yon Armed 10 Kostrad dan membawa Waaslog Div I Kostrad.

Mobil Toyota Rush tersebut melintas dengan kencang dan melewati Marka jalan dan mobil tersebut oleng sehingga supir banting setir ke arah kanan jalan. Dan pada saat bersamaan melintas mobil NPS Milik Kompi C dan terjadi kecelakaan yang mengakibatkan Waaslog Div I Kostrad Meninggal Dunia.

“Waaslog meninggal karena pendarahan pada kepala dan kuping. Semntara Prada Piter mengalami trauma di kepala, saat ini masih dirawat di RSUD,” kata Kapenrem.

Pada kecelakaan maut tersebut, Letkol Ibnu berada di kursi penumpang bagian depan. Ia menggunakan mobil Toyota Rush warna biru berpelat merah BP 13 N. Mobil ini dikabarkan dipinjamkan sejak satu minggu lalu oleh pihak TNI untuk keperluan khusus persiapan PPRC di Natuna.

Pada saat kejadian, di belakang truk Kompi C terdapat pengendara mobil lain yakni Majid. Ia mengaku gemetaran saat menyaksikan peristiwa maut tersebut. Ia menyebut toyota rush terlihat oleng hingga menabrak kios kayu warga pinggir jalan. Lalu mobil tersebut banting stir ke kanan hingga ke luar dari marka jalan dan langsung terjadi tabrakan.

“Truk sempat mau mengelak tapi tidak bisa, mobil Rush langsung menabrak. Saya saking ngerinya menggigil melihat kejadian itu. Awalnya saya mendahului juga truk itu, tapi saya lihat mobil toyota rush sudah oleng di depan, jadi saya tetap dibelakang,” sebutnya.

Kasat Lantas Polres Natuna, AKP Awang Sugiharto mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendataan korban dan kronologi kecelakaan. Polisi pun memasang garis polisi menunggu mobil diderek.(arn)

Update