Rabu, 24 April 2024

Taekwondoin UTI Pro Pertahankan Tradisi Emas di WATA Open

Berita Terkait

Taekwondoin UTI Pro saat meraih empat emas di World Action Taekwondo Association WATA Open Championship 2017 di Sakai City, Osaka Jepang. Foto: Yongki untuk Batam Pos

batampos.co.id – Taekwondoin UTI Pro kembali mengukir prestasi gemilang di Ajang Internasional World Action Taekwondo Association WATA Open Championship 2017 di Sakai City, Osaka Jepang 21-23 April 2017.

Tim UTI Pro dibawah komando Manajer Tim Alfian Alfeus Bangun meraih 4 medali emas. “Ini hasil yang sangat menggembirakan, empat emas berhasil diraih taekwondoin binaan UTI Pro,” kata Alfian, Kamis (27/4).

Menurut Alfian, ajang World Action Taekwondo Association WATA, merupakan event yang cukup bergengsi dan diikuti 17 Negara . “Event ini cukup diminati, terbukti 17 negara hadir ikut berpartisipasi di event ini,” ungkap Alfian.

Keempat keping medali emas itu masing-masing dihasilkan di kategori Kyorugi. Adapun peraih emas di bagian putra yakni Herlambang Agus Parluhutan, Aprilliandy Fransiorendy dan Nuri Revani Siregar di bagian putri. Sementara satu medali emas lainnya dipersembahkan Siti Aulia Rahma F di kategori Pomsae.

Pelatih Satriyo Rahadhani mengaku cukup puas dengan penampilan atlit UTI Pro di event yang cukup bergengsi ini. “Mereka tampil all out dan tidak demam panggung mengingat jam terbang mereka di kompetisi Internasional sudah cukup tinggi ,” Ujar Taekwondoin Nasional yang tampil di Olimpiade Athena 2004.

Pembina YUTI dan UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong menilai, sukses yang dicapai taekwondoin UTI Pro di Osaka ini merupakan cerminan hasil pembinaan yang diterapkan di UTI Pro Training Centre. “Kami tidak pernah putus dalam menerapkan pembinaan secara terpusat dan berkesinambungan,” kata Grand Master Lioe Nam Khiong.

Lioe Nam Khiong juga merencanakan untuk melakukan try out ke sejumlah event Internasional lainnya sebagai bagian program pembinaan berkesinambungan di UTI Pro. “ini hasil yang bagus karena empat atlet yang diturunkan semuanya meraih emas,” tutup Lioe Nam Khiong. (iwa)

Update