Kamis, 28 Maret 2024

Asap Pesawat Bentuk Lafadz ALLAH

Berita Terkait

Inilah saat enam pesawat TNI AU melakukan atraksi di acara JIAS, Minggu (30/5). Dari foto, tampak jelas kepulan asap yang dikeluarkan pesawat membentuk lafadz Allah. (Twitter)

batampos.co.id – Coba cermati foto diatas. Lihat dari kanan ke kiri bentuk asap yang ditimbulkan manuver pesawat TNI AU.

Pascagelaran Jogja International Air Show (JIAS) pekan lalu, dunia maya dihebohkan dengan beredarnya foto salah satu atraksi pesawat TNI Angkatan Udara. Dalam foto, kepulan asap yang dikeluarkan pesawat membentuk lafadz Allah.

Sontak hal ini lantas membikin heboh netizens. Mereka bertanya-tanya apakah itu hoax, atau benar-benar nyata.

Melalui akun Twitter resminya, @_TNIAU, mereka mengkonfirmasi bahwa foto tersebut benar alias tidak direkayasa. Foto diambil saat acara JIAS 2017 yang berlangsung di Pantai Depok, Bantul, Jogjakarta, Minggu (30/4).

“Ini foto asli, kebetulan angle dan momentnya tepat, diambil saat gebyar dirgantara dalam rangka HUT TNI AU,” cuitnya ketika menjawab pertanyaan netizens dengan akun @DelloGolazo, Rabu (3/5).

Pihak TNI AU menambahkan, bentuk lafadz Allah yang terlihat ketika atraksi sama sekali tidak di-setting ataupun direncanakan. Mereka justru memuji orang yang mengabadikan momen langka tersebut.

“Kebetulan saja momen dan sudut pengambilan fotonya pas,” tambahnya.

Sebagai informasi, enam pesawat yang berada dalam foto adalah Tim Jupiter Aerobatic. Mereka ber-home base di Lanud Adisucipto, Jogjakarta.(mam/JPG)

Update