Jumat, 19 April 2024

27 Pejabat Lulus Proses Lelang Jabatan

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan 34 pejabat eselon III dan II yang mengikuti pelelangan jabatan (open bidding) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) telah menjalani tiga tahapan ujian. Mulai dari seleksi administrasi, penilaian dari lembaga assesmen dan wawancara.

“Yang menguji mereka (pejabat-red) adalah tim pansel dan lembaga assesmen asal Jakarta. Kemungkinan hasil open bidding tersebut akan diumumkan pekan ini juga,” ujar Tengku ketika dikonfirmasi, Minggu (7/5).

Dikatakan Tengku, 34 pejabat yang ikuti open bidding itu telah melamar di sembilan kursi JPTP. Yaitu Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik Hukum dan Kemasyarakatan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud), dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Kebersihan dan Pertamanan (DPRKPKP).

Berikutnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Dari hasil tiga tahapan ujian itu, hanya 27 pejabat saja dinyatakan lulus melamar disembilan kursi JPTP itu. Mereka semua merupakan pejabat terbaik pilihan tim pansel dan lembaga assesmen,” bebernya.

27 pejabat yang telah dinyatakan lulus, lanjut Tengku akan berkompetisi kembali untuk merebut sembilan kursi JPTP. Masing-masing kursi yang diopen biddingkan akan direbut oleh tiga pejabat sekaligus.

Perebutan kursi JPTP itu, sambung Tengku bukan melalui tes atau ujian lagi. Melainkan sebuah penilaian terhadap loyalitas seorang pejabat kepada pekerjaannya. Kemudian kesuksesaannya dalam menciptakan inovasi-inovasi baru untuk memajukan daerah ini.

“Tunggu pengumumannya saja. Kalau tak Rabu ya Kamislah. Nanti bisa dilihat disana sosok pejabat yang berhak memegang amanah untuk menduduki kursi itu. Bisa saja yang peroleh nilai tertinggi atau terendah tapi lolaylitasnya tinggi ,” ungkapnya. (ary)

Update