Jumat, 19 April 2024

Hari ini, Candra Ibrahim Beri Kuliah Umum

Berita Terkait

Candra Ibrahim. F. Cecep/batampos

batampos.co.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Martim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menggelar kuliah umum hari ini, Selasa (9/5). Adapun narasumber yang diundang adalah Direktur Operasional Batam Pos, Candra Ibrahim.

“Kuliah umum materinya khusus membahasa tentang study jurnalistik. Karena pada di FKIP ada mempelajari tentang jurnalistik,” ujar Dekan FKIP UMRAH, Abdul Malik menjawab pertanyaan Batam Pos, Senin (8/5) di Tanjungpinang.

Dijelaskannya, kenapa yang diundang praktisi dari jurnalis. Yakni untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan mahasiswi FKIP. Bahwa membuat sebuah karya jurnalistik itu tidak cukup dengan teori. Artinya tahap akhir adalan penulisan sebuah karya.

Berangkat dari keinginan tersebut, selain melibatkan mahasiswa dan mahasiswi FKIP, pihaknya juga mengajak Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) dan Dosen Pembimbing. Apalagi UMRAH Tanjungpinang sudah memiliki media kampus yang diberi nama Laksamana.

Pria yang dikenal sebagai budayawan di Provinsi Kepri itu mengatakan, tujuan dari kuliah umum ini secara tidak langsung adalah memberikan pelatihan secara cepat dan tepat. Menurut Malik, dalam setahun pihaknya melaksanakan 30 kali kuliah umum. Disebutkannya, narasumbernya bukan dari kalangan dosen saja, tetapi juga dari praktisi.

“Kita sudah pernah mengundang pembicara-pembicara dari Singapura dan Malaysia. Mudah-mudahan ini memberikan masukan yang sangat berharga. Sehingga menjadi pengalaman sebelum mereka praktik jurnalistik di media-media yang ada di Kepri ini,” tutup Malik yang merupakan Anggota Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri tersebut.(jpg)

Update