Kamis, 25 April 2024

Kembalikan Kepercayaan BPR Karimun

Berita Terkait

WABUP Karimun, Anwar Hasyim membacakan sumpah jabatan kepada Direktur Utama dan Direktur Perusahan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Karimun, Senin (8/5). F. Sandi/Batam Pos. 

batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengambil sumpah jabatan dan melantik Direktur utama (Dirut) serta Direktur Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Karimun di ruang pertemuan Nilam Sari, kantor Bupati Karimun, Senin (8/5).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Dirut serta Direktur PD BPR Karimun memang agak lama pasca kekosongan beberapa tahun lalu. ”Hal ini disebabkan, kita baru menerima surat keputusan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor Kep-10/KO.054/2017 tentang hasil penilaian kemampuan dan kepatutan terhadap Desramdani selaku Dirut dan surat Nomor Kep-11/KO.054/2017 tentang hasil penilaian kemampuan dan kepatutan terhadap Rini Kurniawati selaku Direktur,” ujar Anwar Hasyim.

Untuk itu, kepada Dirut dan Direktur PD BPR Karimun yang baru, agar dapat bekerja dengan amanah. Selain itu juga harus mampu bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dengan demikian, keberadaan BPR Karimun yang merupakan salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) semakin dipercaya dan mendapat tempat di mata masyarakat.

“Jika kepercayaan masyarakat sudah semakin baik terhadap BPR, maka hal ini akan memicu pertumbuhan ekonomi di Karimun, khususnya di sektor perbankan. Apalagi salah satu misi dari BPR Karimun adalah ikut menunjang pembangunan daerah. Untuk mencapai itu, diperlukan manajemen BPR yang baik. Artinya dalam melakukan pengelolaan BPR, harus profesional dan tetap memperhatikan aspke internal dan eksternal,” terang Anwar Hasyim.

Selain itu, lanjut Anwar Hasyim, tetap mengedepankan prinsip good coorporate governance. Sehingga BPR Karimun menjadi bank yang sehat dan kuat.

Jika kondisi bank sehat, sudah tentu dapat memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD). Selain itu, kepada Dirut dan Direktur PD BPR Karimun diharpkan dapat menerapkan sistem pengawasan internal untuk menjadi sebagai bank yang sehat. (san)

Update