Kamis, 28 Maret 2024

Akbar Dorong Angga Bertarung

Berita Terkait

Ketua DPD Golkar Tanjungpinang Ade Angga bersama Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung saat mengunjungi Pulau Dompak, Rabu (10/5). F. Jailani/Batam Pos

batampos.co.id – Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung mendorong Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga untuk maju menjadi Calon Walikota (Cawako) pada Pilkada 2018 mendatang. Ia menilai, Ade Angga sudah mumpuni untuk menjadi seorang kepala daerah.

“Proses kaderiasi di lingkaran Golkar memang terus berjalan. Banyaknya kader muda yang siap tampil di panggung politik adalah buktinya,” ujar Akbar Tandjung, Rabu (10/5) di Tanjungpinang.

Khusus untuk menatap Pilkada Tanjungpinang 2018 mendatang, Golkar Tanjungpinang sudah memiliki kader yang potensial. Sosok tersebut jelas adalah Ade Angga yang merupakan Ketua DPD Golkar Tanjungpinang dan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Pria yang pernah menjabat sebagai Pimpinan Pusat Partai Golkar tersebut menilai, Pilkada 2018 nanti adalah momentum yang tepat bagi kader-kader muda Golkar untuk memimpin daerah. Karena jabatan publik penting, sehingga melalui cara tersebut Golkar akan lebih banyak berkarya.

“Apalagi Angga merupakan putra daerah Tanjungpinang. Tentu punya tanggungjawab untuk membangun Tanjungpinang menjadi lebih maju dan lebih baik lagi,” papar Akbar Tanjungpinang.

Dijelaskan Akbar, sosok Ade Angga tentunya sudah matang pada dunia politik. Bahkan di panggung organisasi juga sarat pengalaman. Selain itu dari segi pendidikan juga sudah mengantongi gelar Strata Dua (S2). Masih kata Akbar, Angga merupakan figur yang komunikatif.

“Tentu sangat disayangkan, apabila momentum Pilkada nanti dilewat. Saya sudah sangat support tentunya, apabila Angga maju pada Pilkada nanti,” tutup Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Angga mengatakan dukungan yang diberikan merupakan spirit baginya. Diakuinya, Golkar memang punya keinginan kuat untuk mengusung kader terbaiknya. Masih kata Angga, siapa kadernya masih belum diputuskan. Karena masih menunggu hasil survei dari DPP.

“Pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar sudah sepakat untuk mengusung kader pada Pilwako nanti. Siapa kader terbaik, kita tunggu waktunya,” ujar Angga.(jpg)

Update