Jumat, 19 April 2024

Arya Ditemukan Tak Bernyawa

Berita Terkait

Petugas mengevakuasi jenazah Arya yang terseret air di rawa Kampung Sidomakmur, kilometer 13, Jumat (12/5). F.Osias/Batam Pos

batampos.co.id – Setelah melakukan pencarian selama dua hari. Tim SAR gabungan akhirnya menemukan, Arya Mahesa Sakti,6, putra kedua pasangan suami istri Winer Siagian dan Nani Wijaya, yang hanyut terseret air hujan di selokan dekat tempat tinggalnya, perumahan Mahkota Alam Permai, blok L nomor 11, RT 6, RW 1, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Penemuan jasad korban sendiri di rawa-rawa dekat Kampung Sidomakmur, kilometer 13, sekitar pukul 15.00 WIB.

Pantauan di lapangan, jasad korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang menyisir rawa-rawa dengan dua perahu karet. Jasadnya pun kemudian dimasukkan dalam kantong mayat dan dibawa ke RSUP Raja Ahmad Thabib.

Ketua tim SAR gabungan, Yufri Meindra, mengatakan jasad korban ditemukan oleh warga sekitar 20 meter dari jembatan pertama dekat rawa-rawa kampung Sidomakmur.

“Warga yang menyelam dan menemukan dalam rawa yang dipenuhi kayu bakau itu,”ujar Yufri.

Dikatakan Yufri, saat ditemukan korban dalam kondisi meninggal dan mengalami luka robek dibagian kepala. “Dia di dasar sungai ketemunya. Masih lengkap pakai baju dan celana saat hilang kemarin,”kata Yufri.

Lambannya proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan, terang Yufri, karena terdapat beberapa kendala. Karena lokasi pencarian yang berlumpur, dan terdapat buaya.

“Kami menyisir pelan-pelan karena agak sedikit riskan lokasinya,”ucapnya.

Terpisah, Ibu korban, Nani Wijaya, mengatakan ia dan suaminya sudah ikhlas atas kepergian putra keduanya itu. “Sudah ketemu, kami juga ikhlas,”ujarnya sembari menangis.

Ia menceritakan, sebelum jasad anaknya itu diketemukan. Dirinya, sempat melihat bayangan anak keduanya itu datang ke rumah sambil tersenyum. “Waktu itu saya mau Salat Maghrib, dua kali saya lihat anak saya datang dan tersenyum,”ucapnya.

Sementara itu, pantauan di rumah duka, puluhan masyarakat datang untuk melayat. Jenazah korban yang sebelumnya dibawa ke rumah sakit pun disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di pemakaman umum kilometer 10.(ias)

Update