Rabu, 24 April 2024

Satlantas Polresta Barelang Siap Tertibkan Angkot

Berita Terkait

batampos.co.id – Pada saat memasuki jam sibuk, sepanjang jalan R Suprapto, Batuaji hingga jalan Ahmad Yani, Batamcenter dijadikan ngetem angkutan kota (angkot). Kondisi ini menjadi salah satu biang kemacetan, parahnya lagi di sepenjang jalan tersebut telah terpasang rambu dilarang parkir.

Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Toni Rido ketika dikonfirmasi Batam Pos, mengatakan pihaknya tidak mendiamkan keberadaan angkot yang ngetem hingga menyebabkan kemacetan tersebut. Mereka selalu kucing-kucingan dengan petugas, setiap kali petugas datang mereka kabur.

“Kami setiap pagi dari anggota pos dengan patwal telah menertibkan di situ. Setiap hari itu, selalu kami tertibkan mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB pagi. Kemudian sorenya, dari pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB,” katanya.

Setelah ditertibkan, angkot-angkot itu kembali ngetem di sepanjang jalan itu. Mereka seakan tidak memperdulikan arahan dari petugas akan adanya rambu-rambu dilarang parkir di kawasan yang termasuk padat kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Saat anggota sudah tidak ada di pos, setengah jam kemudian mereka kembali seperti itu lagi. Jadi kita sama mereka itu seperti kucing-kucingan,” katanya.

Toni menambahkan, penertiban di sepanjang jalan tersebut merupakan atensi langsung dari Kasat Lantas Polresta Barelang kepada anggota yang berjaga di pos polisi simpang Panbil. Kedepannya pihaknya akan menempatkan anggota untuk menertibkan kawasan itu agar angkot itu tidak sembarangan ngetem.

“Kami akan tempatkan petugas untuk menjaga dan mengawasi lokasi tersebut,” imbuhnya. (cr1)

Update