Jumat, 29 Maret 2024

SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Lepas 137 Dai dan Daiah

Berita Terkait

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Batam Ustaz H Jamaludin Nur didampingi Kepala Sekolah SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Ustaz Darmansyah memberikan piala dan piagam penghargaan kepada Aqli Nur Rabbani yang mampu menghapal Alquran 3 juz. Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 137 pelajar SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Batuaji, Batam mengikuti tasyakuran dan pelepasan siswa tahun ajaran 2016/2017 yang dilaksanakan di Hotel Nagoya Plasa, Sabtu (13/5).

Pelajar berprestasi juga mendapat piala dan piagam penghargaan bentuk kategori Tahfidzul Quran yang diraih oleh Aqli Nur Rabbani yang mampu menghapal Alquran 3 juz, yaitu dari juz 30,29 dan 28, dan Nurul Hasanah yang berhasil menghapal Alquran 5 juz, yaitu dari juz 30, 29, 28, 27 dan juz 1.

Untuk kategori Akademik piala dan piagam penghargaan diserahkan kepada Muhammad Hussein Haekal yang memperoleh nilai 90,08 dan Ririn 90,62.

Piala dan piagam penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Batam Ustaz H Jamaludin Nur didampingi Kepala Sekolah SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Ustaz Darmansyah.

Jamaludin Nur dalam sambutannya berharap, seluruh pelajar yang dilepas harus bisa menjadi dai dan daiah, menjadi mujahid dengan menuntut ilmu sebanyak-banyaknya dan berbakti kepada orangtua.

Sedangkan bagi siswa yang berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikannya ke SMA Integral Hidayatullah Batam, Jamal mengatakan, akan menggratiskan uang pembangunan, biaya asrama dan uang SPP selama 6 bulan bagi siapa saja yang juara di sekolah.

Jamaludin menambahkan bahwa siswa-siswi SMP Islam Integral Luqman Al Hakim yang dilepas mampu menghapal Alquran, menghapal hadis dan menghapal doa-doa, lebih disiplin, akhlaknya baik, berani tampil dan percaya diri.

Karena sekolah tersebut, katanya, menggunakan kurikulum yang memadukan antara pelajaran dari Dinas Pendidikan dan pelajaran agama. Namun, pelajaran agama lebih dominan guna memberikan pengetahuan tambahan kepada para siswa.

Perpaduan pembelajaran agama dan umum dilakukan agar seluruh siswa yang belajar di SMP Islam Integral Luqman Al Hakim bisa mengikuti semua perkembangan zaman saat ini.

“Pelajaran agama seperti pelajaran tauhid lebih kita tekankan namun tidak melupakan pelajaran umum. Agar tercipta generasi Qurani. Mereka ini adalah penerus kita semua, sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjadikan anak-anak pintar dan berakhlak mulia, juga cakap dalam beragama,” ujar Jamal.

Jamaludin Nur menegaskan bahwa SMP Islam Integral Luqman Al Hakim selalu fokus mendidik siswa-siswinya dengan teladan dan kasih sayang, dan menerapkan kedisiplinan dengan ilmu agama. (iwa)

Update