Kamis, 25 April 2024

Pemprov Hanya Mampu Merehab Jalan Rusak

Berita Terkait

batampos.co.id – Masyarakat Pulau Kundur mengeluhkan banyaknya jalan protokol di tiga kecamatan, Kundur, Kundur Utara, dan Kundur Barat yang rusak berat.

Sayangnya sampai sekarang belum ada upaya Pemerintah Provinsi Kepri untuk melakukan perbaikan. Sementara akses jalan merupakan sarana vital sebagai penghubung aktivitas masyarakat di Pulau Kundur.

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Erry Suandi mengaku, pemerintah masih mengalami kesulitan anggaran untuk melakukan perbaikan kerusakan jalan tersebut. Namun yang hanya bisa dilakukan adalah dengan melakukan rehabilitas.

“Anggaran terbatas. Maka salah satunya bisa dilakukan adalah merehab seperti yang dilakukan pada jalan penghubung Tanjungberlian Barat- Teluk Radang,’ tutur Erry Suandi, Senin (15/5) kemarin.

Kader PDIP ini mengakui, jika kondisi jalan di Pulau Kundur sudah rusak dan perlu segera diperbaiki. Tapi karena anggaran terbatas, perbaikan belum bisa dilakukan secara menyeluruh.

“Bagaimana pun kita masih bersyukur tahun ini Pemprov Kepri melakukan perbaikan jalan penghubung Desa Tanjungberlian Barat menuju Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara,” kata Erry Suandy.

Jalan protokol di Pulau Kundur, kondisinya rusak parah dan dapat dilakukan perbaikan secara menyeluruh dan perbaikan jalan menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Kepri. Yang menjadi kendala terbatasanya anggaran, sehingga yang dapat dilakukan perbaikan.

“Dalam hal ini kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Karimun untuk turut serta melakukan tambal sulam jalan yang rusak dan harus diprioritaskan,” tutupnya. (ims)

Update