Jumat, 29 Maret 2024

Demi Berjudi di Jackpot, Pemulung Bobol Rumah Orang

Berita Terkait

batampos.co.id – Jajaran Polsek Batuampar mengamankan Alexander Simbolon, 31, di kawasan Jodoh, Selasa (9/5) lalu. Ia diringkus polisi setelah membobol rumah milik Zulkarnain yang berada di Komplek Jodoh Square Blok E nomor 62, Batuampar, Selasa (9/5/2017) lalu.

“Pelaku mengambil uang sebesar Rp 5 juta dari dalam lemari korban,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi, Kamis (18/5) siang.

Dijelaskan Ferry kejadian ini bermula dari korban yang baru keluar dari rumah hendak pergi ke pasar untuk membeli belanja kebutuhan sehari-hari. Sekitar pukul 08.30 WIB, korban yang pulang langsung merasa terkejut melihat pintu depan rumahnya dalam keadaan terbuka.

“Selanjutnya korban masuk ke kamar dan uang di dalam lemari telah hilang sebesar Rp. 5 juta dan membuat laporan ke Polsek,” katanya.

Setelah menerima laporan dari korban, kemudian dilakukan penyelidikan oleh jajaran Polsek Batuampar dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP itu, didapati rekaman CCTv merekam aski Alexander.

“Dari informasi yang didapatkan dari masyarakat dan CCTv itu, pelaku kita amankan pada malamnya sekitar pukul 22.00 WIB di pasar Angkasa,” ucapnya.

Ferry menambahkan, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan diancam dengan hukuman penjara selama lima tahun.

Sementara itu, Alexander mengaku tidak berencana membobol rumah korban. Pada saat itu ia hanya mengaku kebetulan lewat di depan rumah korban, dan melihat korban yang keluar rumah untuk mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Aku tidak pernah berencana. Aku khilaf aja pagi itu dan aku langsung masuk ke rumah liat dia keluar rumah,” katanya.

Ditambahkannya, selama ini Alexander hanya bekerja sebagai pemulung. Hasil dari mulung itu, dinilainya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Sehingga ia mencuri uang milik korban yang telah dikenalnya itu untuk memenuhi kebutuhannya.

“Hasil mulung dapat Rp 20 ribu sehari. Uang hasil nyuri kemarim aku belanjakan untuk kebutuhan harian. Sisanya Rp 3.515.000 untuk main Jackpot,” tuturnya. (cr1)

Update