Jumat, 29 Maret 2024

Bintan Triathlon 2017, Mark Jansen Raih Juara 1

Berita Terkait

 

Sebanyak 1.300 peserta yang terdiri dari 37 negara mengikuti Bintan Triathlon 2017. F.batampos.

batampos.co.id – Mark Jansen atlet asal Australia, berhasil meraih kemenangan dalam perhelatan Bintan Triathlon 2017 yang digelar di Nirwana Gardens Lagoi, Sabtu (20/5). Mark Jansen berhasil meraih juara pertama dalam kategori Olimpic Distance dengan catatan waktu 2 jam 9 menit 38 detik.

Atlet berkulit putih ini mampu mengalahkan peserta lainnya pada etape berenang sejauh 1,5 kilometer. Dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 40 Kilometer. Dan diakhiri dengan berlari sejauh 10 Kilometer.

Selain Jansen, raihan juara dua berhasil dimenangkan David Watson atlet asal Inggris dengan torehan waktu 2 jam 11 menit 12 detik. Serta juara tiga berhasil direbut Scott Leadbetter atlet asal Inggris, dengan catatan waktu 2 jam 3 menit 28 detik.

Sedangkan untuk kategori wanita, berhasil dimenangkan Jennifer Zenker atlet asal Jerman, dengan waktu 2 jam 13 menit 31 detik. Disusul juara dua direbut Victoria Hill atlet asal Inggris dengan waktu 2 jam 24 menit 35 detik.

Dan diposisi ketiga ditempati Rosanna Bille dengan catatan waktu 2 jam 31 menit 45 detik. Selain kategori Olimpic Distance, perhelatan yang sudah 13 kalinya digelar di Kabupaten Bintan, ini juga membuka kelas Sprint Distance, serta kategori Kids.

Perhelatan yang diikuti sebanyak 1.300 peserta yang terdiri dari 37 negara ini dibuka langsung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi.

“Kegiatan ini menjadi salah satu ajang promosi pariwisata kita kepada dunia internasional,” kata Apri, Sabtu (20/5).

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini juga diikuti pembalap F1 Rio Haryanto, yang siap menjajal kemampuan dalam lomba lari.

“Saya siap berlaga di ajang Internasional ini, ” ujar Rio.

Menurutnya kegiatan Bintan Triathlon ini tidak hanya menghadirkan keseruan layaknya kompetisi pada umumnya. Namun juga menghadirkan kisah menarik, dimana peserta bisa menikmati keindahan wisata alam yang dimiliki Bintan.

“Meskipun ini baru perdana saya ikuti ajang ini. Tapi saya akan merasa puas sekali. Sebab Bintan ini gak kalah seru indahnya dengan Bali. Mudah-mudahan ini bisa terus dikembangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Kementrian Pariwisata Republik Indonesia Dusep Mulya menuturkan Bintan merupakan destinasi sport tourism yang memang sangat dikenal dengan even olahraga Internasional yang cukup menantang.

Dalam hal ini lanjutnya Kementrian Pariwisata, tentunya akan terus memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan event pariwisata. Khususnya di Kepri.

Apalagi jika dilihat dari lokasinya yang strategis dan sangat berdekatan dengan dua negara besar di Asia, yakni Singapore dan Malaysia. Tentunya ini akan menjadi keunggulan yang dimiliki untuk bisa menarik banyak wisatawan berkunjung ke Kepri.

“Perhatian dari pak Menteri untuk Kepri ini sangat besar. Kami selalu siap membantu untuk mempromosikan setiap even Internasional yang digelar di Kepri,” ungkapnya.

Iya berharap dengan digelarnya event pariwisata berskala Internasional di Bintan, ini mudah-mudahan bisa mendongkrak kunjungan wisman ke Indonesia melalui Bintan. (cr20)

Update