Sabtu, 20 April 2024

Musala An Nabawi Sudah Bisa Digunakan

Berita Terkait

Panitia pembangunan Mushola An Nabawi Perum Balai Garden dengan istri Gubernur Kepri, Noolizah Nurdin. F.Sandi/batampos.

batampos.co.id – Musala di lingkungan Perum Balai Garden, RW 004, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing akhirnya bisa digunakan oleh warga. Untuk pertama kalinya warga langsung menggunakan musala tersebut untuk salat pada Jumat (19/5) malam.

Peresmian musala tersebut dihadiri istri Gubernur Kepri, Noorlizah Nurdin dan anggota DPRD, Nyimas Novi.

”Alhamdulillah, keinginan dan kebersamaan yang terjalin, mampu menyelesaikan pendirian musala yang diberi nama An Nabawi,” ujar Ketua Pengurus Mushola An Nabawi, Dody Kandarzy.

Saat ini kondisi bangunan Mushola AN Nabawi yang berukuran 13 x 13 meter persegi dibangun sejak setahun lalu dan belum 100 persen selesai. Baru 85 persen. Artinya, sudah tidak banyak lagi yang perlu diselesaikan. Tapi, bangunan inti atau yang penting-penting sudah selesai, sehingga pada saat bulan suci Ramadan nanti sudah bisa digunakan.

”Setahun lalu, kita warga di sini masih ingat jika peletakan batu pertama untuk membangun mushola ini dilakukan oleh Bupati Karimun. Dengan semangat untuk memiliki tempat ibadah yang ada di lingkungan tempat tinggal, maka akhirnya secara swadaya biaya yang dibutuhkan berhasil untuk membangun mushola. Setelah 100 persen bangunan mushola selesai, di sebelahnya kita jugta berencana untuk membangun teman taman pendidikan Alquran (TPQ),” jelas Dody. (san)

Update