Jumat, 19 April 2024

Pol PP Lingga Patroli Rutin Selama Ramadan

Berita Terkait

batampos.co.id – Kabid Penegak Perda Pol PP Kabupaten Lingga, Febrizal Taupik menggelar patroli setiap hari pada bulan Ramadan tahun ini. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan bagi ummat yang sedang menjalankan ibadah puasa, salat tarawih dan tadarus di masjid-masjid.

“Sesuai dengan surat edaran Bupati no 331.1/satpolpp/II/2017 yang mengatur tempat hiburan, larangan perbuatan asusila serta peredaran mikol di Kabupaten Lingga,” ujar Taupik ketika ditemui di Dabo Singkep, Minggu (28/5) pagi.

Lebih lanjut Taupik menegaskan agar tindakan yang telah diatur dalam surat edaran itu dapat berjalan dan dipatuhi masyarakat untuk meningkatkan ketertiban dan kebaikan bagi semua lapisan masyarakat. Dan jika hal ini dilanggar, Taupik mengaku akan mengambil langkah tegas menindak oknum tersebut.

Untuk itu, Taupik mengharapkan agar masyarakat dapat berlaku saling menghormati antar sesama ummat beragama serta menciptakan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Selain itu pria bertubuh gelap ini juga berharap agar tindakan asusila, peredaran mikol dan sebagainya tidak berlangsung pada bulan Ramadan.

Sementara itu, Camat Singkep Julita juga telah mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh pengusaha tempat hiburan, playstation, hotel dan caffe agar mengikuti arahan. Bagi pengusaha hotel, wisma dan sebagainya agar tidak melakukan praktik prostitusi terselebung atau sebagainya, sedangkan bagi pengusaha pujasera atau caffe buka berjualan harus pada pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Untuk pengusaha atau pedagang minuman keras agar tidak berjualan atau berdagang pada bulan Ramadhan,” ujar Julita.

Sedangkan untuk pengusaha playstation, bilyar dan semacamnya untuk membuka usahanya pada Ramadhan kali ini dimulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Surat himbauan ini telah disepakati bersama dengan unsur Muspika di Kecamatan Dabo Singkep belum lama ini. (wsa)

Update