batampos.co.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, merencanakan segera menciptakan sekolah unggulan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Ini didukung dengan keinginan Disdik untuk menggabungkan sembilan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berada dilokasi lahan yang sama menjadi empat sekolah besar yang memiliki kelengkapan sarana infrastruktur pendukung untuk belajar.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir.

Ia mengatakan sembilan sekolah yang ingin digabungkan tersebut diantaranya, SDN 001 Bintan Timur, SDN 003 Bintan Timur, serta SDN 004 Bintan Timur, yang semula berada dalam satu lokasi dengan jumlah 800 murid akan digabung menjadi satu sekolah, yakni SDN 001 Bintan Timur.

Selain itu, SDN 002 Bintan Timur dan SDN 005 Bintan Timur, dengan jumlah 600 murid akan menjadi satu sekolah, yakni SDN 002 Bintan Timur.

Dilanjutkan untuk SDN 001 Bintan Utara, dan SDN 002 Bintan Utara, dengan jumlah 600 murid akan menjadi satu sekolah, yakni SDN 001 Bintan Utara.

Serta SDN 005 Bintan Utara, dan SDN 007 Bintan Utara, dengan jumlah 600 murid akan menjadi satu sekolah, yakni SDN 005 Bintan Utara.

“Kami sudah menyiapkan rancangan usulan untuk penggabungan sekolah ini. Tinggal hanya mendapat persetujuan dari Bupati Bintan, selaku kepala daerah untuk menjadi acuan hingga selanjutnya bisa diajukan ke Kementerian Pendidikan Pusat, untuk disetujui,” jelas Tamsir, diruang kerjanya, Senin (29/5).

Tamsir menjelaskan usulan penggabungan sekolah tersebut, tentunya didasari untuk peningkatan belajar siswa.

Termasuk untuk memperbaiki sistem manajemen cara mengajar bagi siswa agar lebih baik kedepannya.

“Tiga sekolah yang berada dalam satu lokasi, tentunya tidak efektif untuk belajar. Untuk itu perlu terobosan baru. Insyaalaah penggabungan ini bisa terealisasi pada tahun ajaran 2018 mendatang, ” ungkapnya.

Ia menambahkan satu dari empat sekolah yang akan digabungkan nanti juga akan dijadikan sekolah unggulan yang bisa meningkatkan kualitas belajar siswa kedepannya.

“Sejauh ini kami menargetkan SDN 001 Bintan Timur, akan menjadi sekolah unggulan yang menjadi prioritas di Bintan. Untuk itu, mudah-mudahan ini bisa segera disetujui untuk direalisasikan secepatnya, ” imbuhnya. (cr20)

Advertisement
loading...