Iklan
sumber; instagram

Kota Semarang mengadakan pemilihan putra putri pariwisata, yang populer dengan sebutan Denok-Kenang Semarang 2017.

Iklan

Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang membuka pendaftaran calon peserta secara online di alamat : bit.ly/denokkenang2017 mulai 1 Februari – 3 Juli 2017.

Untuk penyerahan berkas calon peserta dapat dilakukan di kantor Disbudpar Kota Semarang Gd Pandanaran Jalan Pemuda No 175  mulai 2 Februari – 5 Juli 2017 setia hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 16.00 wib.

Mengusung tema “Pancarkan Kemilaumu, Tebarkan Pesonamu, Kenali Budayamu“, Disbudpar mencari icon generasi muda cerdas berwawasan luas khususnya di Kota Lumpia.

Ajang pemilihan bakat generasi muda untuk menjadi duta Kota dan pariwisata yang digelar rutin setiap tahun tersebut, bakal berlangung lebih semarak dan profesional dalam menyeleksi calon peserta. Mereka akan diaudisi khusus setelah terpilih sesuai kriteria pada pendaftaran awal.

Masdiana Safitri, Kepada Disbudpar Kota Semarang menjelaskan, dalam tahap awal seleksi pemilihan calon peserta, adalah moment penentuan. Dari merekalah akan tersaring bibit bibit yang dibutuhkan.

“Kita ini mencari bakat generasi muda yang sesuai dengan kriteria Denok – Kenang sebagai Duta Kota dan Pariwisata. Kami akan lebih selektif dan detail dalam menentukan calon peserta, tidak asal memilih yang penting cantik dan ganteng,” kata Safitri tegas.

Kota Semarang memerlukan calon peserta yang mempunyai wawasan dan pandangan luas dalam bidang apapun. Memang untuk terpilih menjadi Denok – Kenang, salah satunya adalah mempunyai tubuh ideal dan wajah rupawan.  Namun itu bukan sebagai syarat mutlak.
“Mempunyai paras dan wawasan cerdas akan lebih mudah untuk kita memilih, satu pasang dari sepuluh pasang terbaik yang berhasil lolos ke babak grand final, syaratnya domisili Semarang,” imbuhnya.

Setelah semua calon peserta memenuhi syarat tersebut, akan dilakukan babak audisi di Java Mall Semarang pada hari Jumat 7 Juli 2017. Ini  akan langsung menentukan sepuluh pasang terbaik dan berhak maju ke babak grand final di Krakatau ballroom Hotel Horison Semarang, Jln KH Ahmad Dahlan No 2 Semarang.

Denok- Kenang adalah gelar yang dianugerahkan untuk pasangan yang menjadi duta wisata Kota Semarang. Denok merupakan panggilan untuk anak perempuan dalam bahasa Jawa Semarangan.

Sedangkan Kenang adalah sebutan untuk anak laki-laki. Denok Kenang Semarang terpilih setiap tahunnya akan dilibatkan dalam setiap tugas yang berkenaan dengan promosi pariwisata. (*)