batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 577 Tahun 2017 melakukan pergeseran posisi terhadap 19 pejabat eselon III dan 69 pejabat eselon IV yang ada di lingkungan Pemprov Kepri. Pejabat yang menempati posisi sebagai pejabat administrator dan pengawas tersebut dilantik Sekda Kepri, Arif Fadillah di Aula Kantor Gubernur, Selasa (30/5)

Iklan

“Rotasi posisi merupakan sesuatu yang wajar. Dan ini adalah bentuk penyegaran dan pembinaan yang dilakukan di dalam sistem Aparatur Sipil Negara (ASN), ” ujar Sekda Kepri, Arif Fadillah usai pelantikan.

Menurut Sekda Arif, sebagian mereka yang dilantik sekarang ini sudah mengatongi Surat Keputusan (SK) saat pelantikan bulan Januari lalu. Hanya karena sesuatu hal, mereka tidak bisa hadir. Sehingga dilakukan pelantikan dengan penyisipan dibeberapa poisisi yang kosong.

“Beberapa posisi yang kosong harus kita isi. Karena banyak pejabat kita yang sudah pensiun. Sementara roda pemerintahan harus terus berjalan,” papar Arif.

Mantan Sekda Karimun tersebut mengatakan, pada perjalanannya semakin banyak jabatan yang diemban, maka banyak pengalaman yang didapat. Dijelaskan Arif, diera inovasi dan kinerja sekarag ini tanggungjawab yang diberikan harus dilaksanakan dengan baik.

“Setiap ASN punya tanggungjawab bekerja. Karena hasil yang diberikan adalah menjadi capaian kemimpinan kepala daerah,” paparnya lagi.

Nama-nama familiar yang bergeser adalah Rizal Saputra yang sebelumnya duduk sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Dokumentasi digeser ke posisi Kasubag Publikasi. Mantan Kepala Samsat Tanjungpinang, Novianto yang merupakan pejabat eselon III di Dinas Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah dipromosikan sebagai Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata di Dinas Pariwisata Kepri.(jpg)