Bupati Bintan, Apri Sujadi (tengah) foto bersama seluruh jajaran managemen BUMD PT Bintan Inti Sukses, usai menggelar RUPS tahunan, Selasa (30/5)

batampos.co.id – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bintan Inti Sukses (BIS) berikan capaian hasil positif dengan berhasil menyumbangkan kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan, sebesar Rp 502.601.507, dari 50 persen keuntungan yang didapat pada tahun 2016.

“Alhamdullilah, laba bersih yang diperoleh tahun ini sebesar Rp 1,005 miliar, dengan keuntungan 50 persennya berhasil menyumbang kontribusi untuk PAD,” ujar Direktur PT BIS, Risalasih usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama Bupati Bintan, di Kantor BIS, Selasa (30/5).

Risalasih menjelaskan, keuntungan yang disumbangkan untuk PAD Bintan tersebut, didapat dari hasil berbagai sektor usaha daerah yang terus dikembangkan selama tahun 2016 diantaranya, Pasar Kijang, Pasar Tanjunguban, Pasar Tani, dan beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Hasil positif yang didapat tahun ini, tentu akan menjadi motivasi untuk ke depannya bisa lebih berpacu lagi untuk memberikan kontribusi lebih besar bagi pendapatan daerah demi kemajuan pengembangan sektor usaha dan pembangunan Kabupaten Bintan,” terangnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan apresiasi atas pencapaian kinerja BUMD PT BIS yang berhasil membukukan laba secara keseluruhan sebesar Rp 1.005 miliar, dalam kurun waktu tahun 2016. Menurutnya secara global kondisi ekonomi 2016 sangat lambat pertumbuhannya. Apalagi pertumbuhan ekonomi nasional yang berkisar 5,2 persen.

Maka dengan keuntungan perseroan tahun 2016, yang mencapai Rp 1.005.203.015 tentunya harus diapresiasi.

“Menghadapi tantangan tahun 2016 luar biasa berat. Seperti pada triwulan 3 dan 4. Dimana ada beberapa indikator ekonomi yang harus menjadi perhatian khusus bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi secara global,” terangnya.

“Untuk itu, kami berharap dengan usaha dan kerja keras di tahun 2017 ini, mudah-mudahan ekonomi secara global akan kembali membaik,” imbuhnya.

Rapat dihadiri Dewan Komisaris Azirwan, Plt Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, Sekretaris Dewan Komisaris Edi Mulyanto, Kepala Divisi Keuangan TeddyRidwan dan Ketua Kopekab Dahlia Zulfa. (cr20)

Advertisement
loading...