Beberapa orang anggota Satlantas Polres Karimun memberikan takjil untuk berbuka puasa kepada pengemudi sepeda motor yang dinilai lengkap sepeda motor dan pengemudinya. F.Sandi/batampos.

batampos.co.id – Satlantas Polres Karimun melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk bagi-bagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Pembagian puluhan takjil ini diberikan kepada pengemudi sepeda motor yang lengkap. Mulai dari pengemudi yang menggunakan helm dan sepeda motor yang dilengkapi dengan kelengkapan standar.

”Bagi-bagi takjil menjelang berbuka puasa ini kita lakukan tiak lain sebagai bentuk kepedulian kita kepada umat Muslim yang sedang berpuasa,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy kepada Batam Pos, Selasa (30/5).

Pembagian takjil, kata Kenedy, dilakukan di beberapa lokasi. Seperti di persimpangan lampu pengatur lalu lintas persimpangan dan juga di pasar Ramadan. Selain membagi-bagikan takjil, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat. Karena, selama Ramadan, setiap jalan yang padat dan pasar Ramadan akan ditempatkan beberapa orang anggota Satlantas untuk membantu kelancaran lalu lintas.

”Untuk itu, saya himbau kepada pengemudi sepeda motor agar selalu patuh terhadap aturan lalu lintas. Artinya, meski sedang dalam Ramadan, aturan lalu lintas tetap harus dipatuhi. Misalnya, pada saat akan mencari takjil ke pasar Ramadan menggunakan sepeda motor, maka tetap menggunakan helm. Selain itu, jangan ugal-ugalan di jalan umum,” paparnya. (san)

Respon Anda?

komentar