batampos.co.id – Kapolsek Kundur Kompol Elly Nazarudin mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban dalam berkendaraan lalulintas. Selain itu pengendara harus patuhi rambu-rambu lalulintas dan tetap gunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Terutama selama Ramadan pengendara harus tertib dan meningkatkan kesadaraan berlalulintas di jalan raya.

“Iya masih banyak pengendara yang tidak menggunakan helm standar saat berkendaraan di jalan raya. Hal ini kan bisa membahayakan. Terutama ketika sore hari jumlah pengendara meningkat dan jalanan cukup padat demi menjaga keselamatan selama di perjalanan gunakanlah helm,” imbau Elly, Selasa (30/5) kemarin.

Untuk menjaga kelancaran di tempat-tempat keramaian selama Ramadan, anggota polisi diturunkan untuk mengatur lalulintas. Ada beberapa tempat penjualan makanan selama Ramadan, dan persimpangan jalan yang rawan semua dijaga anggota Polsek Kundur.

“Yang pasti, kita meminta peran aktif masyarakat untuk menjaga keamanan dan kelancaran berlalulintas,” tegasnya.

Kapolsek juga menyebutkan guna menjaga keamanan dan ketertiban bagi umat muslim yang menjalankan salat Tarawih, pihaknya juga menempatkan anggota polisi di masjid dan musala. Ditambahkan keamanan dan ketertiban dapat terwujud harus ada dukungan dan kerjasama masyarakat bersama. (ims)

Advertisement
loading...