Jumat, 29 Maret 2024

PJB Berbagi Takjil untuk Pengendara

Berita Terkait

batampos.co.id – Belasan wartawan media harian yang terdiri dari cetak, online, serta elektronik yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Bintan (PJB) membagikan ratusan takjil untuk berbuka puasa dengan pengendara motor dan mobil di Simpang Kilometer 16 Kecamatan Toapaya, Minggu (4/6) sore.

Ketua PJB, Mohd Rofik mengatakan kegiatan yang dipelopori ide-ide dari seluruh wartawan yang biasa meliput di Bintan ini merupakan bentuk dedikasi para ‘kuli tinta’ kepada masyarakat.

“Ini ide dari kawan-kawan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan. Mudah-mudahan dengan yang sudah diberikan, bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujarnya usai membagikan takjil.

Menurutnya membagikan takjil kepada para pengguna jalan raya sangat tepat.
Sebab, mereka yang biasa berkendara terutama pada saat jelang berbuka puasa terkadang sering mengabaikan waktu untuk berbuka puasa.

“Memang kita menyasar mereka yang masih berada di jalanan, karena mereka yang berpuasa dan masih berkendara juga perlu untuk berbuka. Makanya kegiatan kali ini kita memilih pengguna jalan raya,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan serupa ini hendaknya dapat ditiru kelompok lain. Sebab, dengan berbagi terutama di bulan suci ramadan seperti sekarang ini, apa yang diberikan justru lebih bermanfaat.

Diakui Rofik kegiatan berbagi di bulan puasa kali ini, tentunya menggunakan inisiatif anggaran dari masing-masing rekan jurnalis di Bintan.

“Kita memang dalam berorganisasi senantiasa menyisipkan sedikit rezeki untuk di simpan dalam kas. Jadi setiap ada kebutuhan termasuk untuk kegiatan kali ini, kami menggunakan anggaran dari kas PJB,” terangnya.

Kegiatan para jurnalis ini mendapat apresiasi dari para pengguna jalan raya.

Hendra pengendara sepeda motor jenis bebek mengatakan pembagian takjil semacam ini sangat bermanfaat karena apa yang diberikan benar-benar dibutuhkan.

“Pas mau buka puasa dibaginya, jadi benar-benar bermanfaat bagi kami yang sedang berpuasa,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PJB, menurutnya kegiatan ini bisa menjadi modal dasar sekaligus mendorong organisasi lainnya untuk melakukan kegiatan serupa di bulan ramadan. (cr20)

 

Update