Setelah 22 tahun ATB hadir di Batam, jumlah pelanggan ATB  sebanyak 265 ribu. Setiap tahun terus bertambah. Hingga saat ini pelanggan di wilayah Bengkong dan Batu Merah sebanyak 30 ribu pelanggan.

“Dulunya wilayah Bengkong selalu punya masalah besar dengan suplai air, tidak mengalir 24 jam. Namun saat ini, hampir sebagian besar masalah suplai air sudah bisa di selesaikan,”jelas
President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB), Ir Benny Andrianto MM dalam sambutannya saat peresmian kantor pelayanan cabang Bengkong, Senin (5/6/2017).

Bengkong merupakan cabang ketiga setelah cabang Batuaji dan Tiban, selain kantor pusat ATB di Sukajadi.

Seperti di Bengkong Polisi, yang dulunya tidak mengalir 24 jam kini sudah mengalir 24 jam. Selain itu, ada juga daerah Bengkong lainnya yang setiap hari meminta kiriman tanki air, kini sudah tidak pernah lagi.

“Saat ini air sudah mengalir dengan baik. Dan kantor cabang ini merupakan bentuk komitmen ATB untuk mendekatkan diri ke pelanggan,” tambah Benny lagi.

Kantor Pelayanan ATB yang baru saja diresmikan ini memiliki empat lantai, dan terletak di Komplek Anugrah Mas Nomor 9 Kelurahan Bengkong Laut, Bengkong, Batam.

Dimana pada lantai dasarnya di khususkan untuk pelayanan secara umum kepada masyarakat. Mulai dari pengaduan dan permohonan, sedangkan untuk lantai dua berfungsi untuk pembayaran tagihan pelanggan. Sementara dilantai berikutnya untuk ruangan departemen terkait.

Manager Customer Care ATB, Maria Y Jacobus mengatakan dengan diresmikannya kantor pelayanan Bengkong ini diharapkan bisa mempermudah pelanggan ATB yang ada di kawasan Bengkong dan sekitarnya untuk melakukan berbagai kegiatan terkait pelayanan ATB.

Seperti pembayaran rekening air, penyampaian keluhan pelanggan hingga melakukan pemasangan sambungan baru maupun melakukan permohonan perubahan nama.

“Secara umum, kantor pelayanan ATB di Bengkong ini tidak jauh berbeda dengan kantor pelayanan lainnya. Seperti di Sukajadi, Tiban maupun Batuaji. Namun keberadaan kantor pelayanan ini diharapkan bisa memudahkan pelayanan kepada pelanggan di wilayah Bengkong dan Sekitarnya,”jelas Maria.

Kantor Pelayanan ATB Cabang Bengkong ini terletak dijalan utama Bengkong dengan area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pelanggan. Sehingga bebas dari kemacetan, serta berdekatan dengan lembaga perbankan.

Selain itu, kedepannya ATB juga meluncurkan program Mobile Payment. Sehingga pelanggan akan mendapatkan pelayanan untuk pembayaran tagihan yang lebih mudah.

“Dengan adanya Mobile Payment bisa dimanfaatkan pelanggan sehingga lebih dekat. Semoga saja bisa direalisasikan dalam waktu dekat, sehingga pelanggan bisa lebih nyaman berinteraksi dengan ATB,”jelasnya lagi.

Sementara itu, Camat Bengkong Yudi Admaji mengatakan air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar untuk kehidupan. Dengan adanya kantor cabang Bengkong ini bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan. Khususnya terkait suplai dan pembayaran tagihan.

“Memang dulu di akhir 2016, suplai masih belum normal termasuk di kantor kecamatan sendiri. Namun saat ini suplai sudah membaik dan mudah-mudahan bisa terus dipertahankan dan tetap memberikan yang terbaik khususnya bagi masyarakat Bengkong,” jelas Yudi.

Disisi lain, Zainal Abidin, warga Bengkong Palapa I mengatakan suplai air ATB di wilayahnya sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Dimana air dulunya hanya hidup mulai tengah malam hingga subuh, kini sudah mengalir secara lancar.

“Sekarang sudah cukup baik, pelayanan ATB yang dulunya hanya mengalir tengah malam, kini sudah mengalir secara maksimal dan sudah jauh lebih bagus. Dengan adanya kantor pelayanan ATB di Bengkong ini, tentunya memudahkan kita untuk membayar tagihan, pelayanan lainnya jadi lebih dekat,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Umar, warga Bengkong Permai yang mengatakan layanan suplai air ATB yang semakin membaik setelah adanya perubahan jalur baru dan perbaikan jaringan pipa.

“Kami sangat puas dengan adanya perubahan ini, kami berharap suplai akan semakin baik,” jelasnya. (rilis)