Ilustrasi pengerjaan perbaikan jaringan pipa

PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan memasang jaringan pipa baru di wilayah Bengkong Sarmen.

Menurut Muflikhin, Project Manager ATB saat ditemui mengatakan penggantian jaringan sub distribusi atau ke meteran pelanggan ini sengaja dilakukan guna memberikan suplai air yang maksimal dan berkualitas.

“Sesuai dengan komitmen kita (ATB) kepada pelanggan, kita akan memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Untuk itu pengerjaan ini kita lakukan secara bertahap namun pasti,”terang Muflikhin.

Ia juga mengatakan pengerjaan ini sudah mulai berlangsung sejak beberapa hari lalu dan direncanakan akan selesai dalam waktu 45 hari. Namun selama pengerjaaan, pihaknya memastikan tidak akan ada gangguan suplai ke rumah pelanggan di wilayah di sekitar area pengerjaan.

Mengingat, ATB tidak akan memutuskan aliran pipa yang lama sebelum pengerjaan jaringan pipa yang baru tertanam dan tersambung ke meteran pelanggan.

“Intinya kita akan mengganti semua jaringan pipa lama kita disana dengan yang baru. Sehingga kualitas hingga suplai ke pelanggan kian maksimal,” jelasnya lagi.

Berdasarkan catatan kami, ada 370 pelanggan di sana yang akan mendapatkan penggantian jaringan baru sepanjang 5 kilometer,”jelasnya.

Menanggapi rencana pengerjaan tersebut, Ketua RW Bengkong Sarmen Suwarsono menyambut baik rencana penggantian jaringan pipa lama ke baru. Mengingat dengan adanya penggantian jaringan tersebut akan memberikan suplai air yang baik.

“Kami menyambut baik rencana pengerjaan tersebut oleh ATB. Dan kedepannya suplai air akan lebih baik lagi nantinya. Khususnya untuk wilayah RT 1 hingga RT 6 di komplek perumahan kami,”jelasnya. (rilis)