Sabtu, 20 April 2024

Ade Angga Sambangi Masjid Al Uswah

Berita Terkait

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, saat mengunjungi Masjid Al Uswah Kawasan Batu 10 Tanjungpinang, Rabu (7/6). F. Dok DPRD Tanjungpinang untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Momentum bulan suci Ramadan 1438 H dimanfaatkan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga untuk meningkatan silaturahmi. Yakni dengan memberikan tausiah Ramadan dari masjid ke masjid yang ada di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Rabu (7/6) malam lalu atau malam ke 13 Ramadan, ia menyambangi Masjid Al Uswah kawasan Batu 10 Tanjungpinang.

“Momentum Ramadan ini adalah kesempatan kita untuk mengevaluasi diri. Begitu juga dalam hal memperbaiki silaturahmi antar sesama,” ujar Ade Angga dalam ceramah singkat yang disampaikan dihadapan ratusan jamaah Masjid Al Uswah, Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, politisi muda Partai Golkar Tanjungpinang tersebut menyampaikan siraman rohani yang bertajuk “Puasa dan Doa”. Menurut Angga, puasa dan doa sangat erat kaitannya. Karena doa-doa orang yang berpuasa sangat cepat didengar oleh Alla SWT. Dijelaskannya, Allah mengambulkan doa hambanya dalam berbagai cara.

“Doa orang yang berpuasa dengan orang yang tidak puasa tentu sangat berbeda tingkatannya. Beruntunglah bagi orang-orang yang sehat dan semangat menunaikan ibadah puasa. Sebaliknya, merugilah mereka yang sehat tetapi tidak berpuasa dan tidak ada imannya,” tegas Angga.

Lebih lanjut katanya, puasa juga mengajarkan manusia untuk bersabar. Karena apapun ujian yang diberikan Allah, pasti ada batasannya dan ada penyelesaiannya. Ia berharap dengan memperbaiki dan memperbaiki silaturahmi, bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu Angga juga mengingat untuk tidak saling mendendam, sehingga merusak silaturahmi.

“Rusaknya silaturahmi bisa menjadi faktor tertunda doa-doa yang kita sampaikan kepada Allah SWT. Atas dasar itu, melalui bulan yang istimewa ini, mari sama-sama kita memberpaiki diri dan meningkatkan silaturahmi,” jelas alumnus Universitas Negeri Riau (UNRI) tersebut.

Pantauan di lapangan, selesai tarawih berjamaah, Ketua DPD Golkar Tanjungpinang tersebut juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan jamaah Masjid Al Uswah. Seperti diketahui, dalam mengisi bulan yang Ramadan yang penuh ampunan ini, pria yang akrab disapa Angga tersebut selain melakukan tariwih keliling dan memberikan ceramah Ramadan, ia juga melakukan safari subuh dengan memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) di masjid-masjid yang disambangi dirinya.(jpg)

Update