Jumat, 19 April 2024

Polsek-Puskesmas Gelar Pengobatan Gratis

Berita Terkait

Anggota polisi dari Polsek Meral bersama para dokter, staf kelurahan, dan Bhayangkari Ranting Meral, Kamis (8/6). F.Sandi/batampos.

batampos.co.id – Polsek Meral bekerja sama Puskesmas Meral menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis, sekaligus memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang kurang beruntung di Kelurahan Darusssalam, Kecamatan Meral Barat, kemarin (8/6).

”Apa yang kita laksakan ini tidak akan mungkin bisa berjalan dengan sempurna tanpa ada kerja sama dari seluruh semua pihak. Terutama dari jajaran pihak Puskesmas Meral dan kelurahan. Dan, ini merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan polisi kepada masyarakat. Karena, memberikan pelayanan merupakan salah satu tugas dan fungsi sebagai anggita Polri,” ujar Kapolsek Meral, AKP Syiful Badawi.

Pada pengobatan gratis kali ini, apabila pasien harus dirujuk ke rumah sakit, maka akan dikeluarkan rujukan untuk perawatan lanjutan ke rumah sakit.

”Ada 33 orang orang yang mengikuti pengobatan gratis ini. Untuk bantuan paket sembako kita siapkan untuk 43 orang. Karena, dalam pendataan yang kita lakukan memang hanya sebanyak itu jumlah penerima. Ke depan, kegiatan seperti ini tetap akan berkesinambungan. Khususnya, dari Polsek Meral akan menggandeng pihak kelurahan dan Puskesmas untuk mengadakan. Sehingga, bisa lebih sering kita mengambil dan bersilaturahmi dengan masyarakat,” jelas Kapolsek.

Selama pelaksanaan kegiatan, lanjut Badawi, beberapa orang anggota polisi melakukan patroli keliling di sekitar kelurahan Darrussalam. Kemudian, juga memberikan himbauan berupa untuk menjaga situasi dan kondisi di Darussalam tetap aman dan kondusif. Kemudian, disarankan juga kepada masyarakat agar segera melapor ke polisi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (san)

Update