Sabtu, 20 April 2024

PT BRC Promosikan Wisata Baru ke Seluruh Dunia

Berita Terkait

 

Vice President PT BRC, Frans Gunara sedang menjelaskan wisata baru kepada pemilik agent tour dan travel Singapura di Fairmont Hotel, Raffles City, Singapura, Kamis (8/6). F. Humas PT BRC

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) mempromosikan berbagai objek wisata baru yang ada di Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang keseluruh dunia. Promosi itu dilakukan melalui hubungan kerjasama kepada 135 agent tour dan travel yang terkemuka di Singapura.

“Kita mengenalkan berbagai wisata baru yang berada di Lagoi, Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang kepada 135 agent tour dan travel. Setelah itu merekalah yang akan mempromosikannya dengan membuat paket wisata keseluruh dunia,” ujar Vice President PT BRC, Frans Gunara dihadapan agent tour dan travel di Fairmont Hotel, Raffles City, Singapura, Kamis (8/6).

PT BRC, kata Frans menyadari pentingnya melakukan peningkatan, pembaruan dan
pengembangan terhadap kepariwisataan agar menjadi daya tarik untuk dikunjungi bagi
pelancong. Bahkan mampu menjadi wisata pantai bernuansa tropikal yang ditata secara terpadu serta bisa dinikmati semua kalangan.

Maka, lanjut Frans PT BRC membangun sebuah mahakarya baru yaitu Lagoi Bay Bintan. Area yang memiliki luas 1300 hektar itu terdapat berbagai sarana penginapan bergaya resorts dan villa, atraksi wisata, pusat perbelanjaan serta kuliner. Berbagai event juga
dipusatkan dan diadakan disini secara reguler, seperti perlombaan olahraga dunia dan festival hingga bazaar kuliner setiap akhir pekan guna menarik wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Disana ada Paza Lagoi, Warung makan Padang Lamak Basamo, Warung Yeah, Lantern Park, dan Love Lock. Ada juga penginapan berbintang lima harga terjangkau yaitu Holiday Villa Pantai Indah, Lagoi Bay Villa, Village Resort Grand Lagoi,” bebernya.

Selain itu juga, masih Frans ada Treasure Bay Bintan yang meruapakan area berkonsep kota resort yang mengintegrasikan pusat kebugaran, wisata dan kegiatan budaya di tengah komplek residensial dan properti. Disana ada Canopi, wahana rekreasi Crystal Lagoon, Slip and Slide, Chill Cove, Restaurant Seafood Hook On, Seafood Grill and Bar dan banyak atraksi lainnya.

Berikutnya, juga ada Club Med Bintan, Nirwana Gardens, Nirwana Under Sea Walk. Lalu disediakan sarana lapangan golf yaiti Laguna Golf Bintan dan Ria Bintan serta dihadirkan objek wisata Safari Lagoi.

Sedangkan diluar Kawasan Lagoi, sambung Frans ada objek wisata yang tak kalah menariknya yaitu Pulau Cempedak, Pulau Nikoi, Pulau Penyengat, Vihara Kstigarbha Bodhisattva, Gedung Gonggong, Gurun Pasir Busung, Rimba Jaya, dan Akau Potong Lembu.

“Semuanya akan kami promosikan sebagai tujuan wisata baru. Nantinya pelaku usaha agen perjalanan dengan jaringan terbesar di dunia itulah yang membantu,” jelasnya.

Sementara itu, Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan promosi wisata baru ini mengusung tema &quotBintan Resort Travel Agent Update 2017″. Sehingga PT BRC akan bersama-sama 135 agent tour dan travel terkemuka di Singapura

“Kami mengundang agen-agen perjalanan besar yang punya jaringan keseluruh dunia. Seperti Star Holiday, RMG, Tour East, NTA, SMI Travel, HIS, Hong Thai Travel, Trade Winds dan Ace Tour and Travels,” katanya.

Pariwisata yang berdiri megah di Lagoi, kata Wahab yaitu Cassia Bintan, Laguna Bintan, Banyan Tree, Angsana Bintan,
Bintan Marketplace, The Haven
Bintan, dan Four Points by Sheraton,

Kemudian juga ada proyek pembangunan lain, diantaranya Chiva-Som Bintan Organic Farm dan Marine Life Park, Hotel Mercure serta Ibu Budget, Hotel Kapal Doulos Phos dan The Residence Bintan.

Sederetan rencana pembaruan serta proyek pengembangan itu, lanjut Wahab segera akan bergulir. Namun semua itu harus disertai usaha marketing yang ulet untuk mewujudkan Bintan Resorts sebagai tujuan wisata tropikal terkemuka di dunia.

“Bekerjasama dengan para agen perjalanan merupakan promosi paling efektif untuk memberikan informasi yang lengkap dan valid kepada wisatawan. Diharapkan akan menambah angka kunjungan wisatawan,” sebutnya.

Selain agen tour dan travel, sambung Wahab PT BRC juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Bintan dalam menawarkan destinasi yang lebih baru dan variatif. Dengan itu semua, ditargetkan kunjungan wisatawan ke Bintan bisa mencapai 4 juta orang pertahun pada 2019 mendatang.

“Saya yakin target itu tercapai. Asalkan Bandara Busung bisa segera terealisasi dan beroperasi secepatnya,” pungkasnya. (ary)

Update