batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna akan kembali merombak sejumlah pejabat eselon mulai dari eselon IV hingga eselon II di organisasi perangkat daerah. Sejauh ini pemerintah daerah sudah mengeluarkan edaran agar pejabat eselon tetap berada di Natuna.

Surat edaran tersebut dibenarkan Sekda Natuna Wan Siswandi, dengan perihal rencana pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon dilingkungan Pemkab Natuna.

“Dalam Minggu ini diberitahukan kepada seluruh pejabat eselon tidak meninggalkan tempat. Jadwalnya diatur badan kepegawaian,” kata Siswandi kemarin.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Natuna, Boy Wijanarko mengatakan, surat edaran pemberitahuan tidak meninggalkan Natuna sudah disampaikan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Natuna. Baik kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat pelaksana untuk tetap berada diranai sejak 5 Juni hingga 9 Juni.

Dalam rotasi pejabat eselon tersebut, badan kepegawaian belum membeberkan jumlah yang akan dilantik. Dan jadwal pastinya menunggu arahan kepala daerah.

“Kalau untuk jumlah dan kapan dilaksanakan pelantikannya, kami masih tunggu perintah lanjut pak Bupati,” ujar Boy.(arn)