batampos.co.id – Ng Chin Swee alias Toni,55, warga negara asing dari Singapura tewas gantung diri di dalam rumah tempat tinggalnya di Gang Cinka, Kelurahan Seilakam Timur, Kecamatan Karimun pada Kamis (8/6) pukul 02.00 WIB.

Kasat Reskrim, AKP Dwihatmoko Wiroseno menjelaskan, berdasarkan keterangan teman wanita korban Rini Arpiyani,32, Rabu (7/6) pukul 18.30 WIB korban pergi meninggalkan rumah bersama Rini menginap di Hotel Royal, Tanjungbalai Karimun. Kemudian pukul 21.00 WIB Toni pamit pergi sembahyang ke Kapling menggunakan sepeda motor.

Setelah ditunggu sampai dua jam lebih, Toni tidak pulang ke hotel. Akhirnya pukul 00.30 WIB Rini Apriyani keluar dari hotel dan mendatangi tempat yang biasa dikunjungi Toni untuk sembahyang. Namun di tempat sembahyang Rini tidak menemukan menemukan teman prianya dan Rinipun pulang ke rumah.

‘Sampai di depan rumah, saksi melihat ada sepeda motor yang digunakan Toni parkir di depan rumah. Begitu masuk ke dalam rumah saksi kaget melihat Toni tergantung di antara ruang tamu menuju ke ruang dapur, melihat kejadian ini, saksi langsung memberitahu warga sekitar untuk meminta bantuan,” jelas Dwihatmo.

Hasil pemeriksaan oleh Tim Inafis Satreskrim Polres Karimun, lanjut Dwihatmoko, ketika sampai di lokasi kejadian tali gantungan yang digunakan Toni sudah putus dan posisi sudah di lantai. Tidak ada ditemukan adanya lebam atau memar di tubuh Toni. Luka hanya ditemui di leher yang merupakan bekas lilitan tali nilon yang digunakan untuk gantung diri. “Dengan demikian, kasus ini murni bunuh diri,” ujar Dwihatmoko. (san)