Jumat, 29 Maret 2024

Bocah 12 Tahun Bantu Persalinan sang Bunda

Berita Terkait

Jacee Dellapena saat memegang bayi yang keluar dari rahim ibunya. (Facebook via Daily Mail)

batampos.co.id – Para suami, ada yang pernah melihat proses persalinan istri? Mungkin ada, mungkin tidak.

Ini ada kejadian menarik. Seorang anak perempuan 12 tahun mengalami pengalaman tidak terlupakan seumur hidupnya dengan adik lelakinya yang baru lahir. Jacee Dellapena, namanya, membantu persalinan bayi merah itu dari rahim ibunya.

Awalnya, Jacee merasa kesal karena dia merasa tidak bisa melihat proses persalinan. Alasannya, dia terlalu pendek untuk bisa mengintip ruang bersalin. Tetapi, dokter menawarkan hal yang tidak terduga kepadanya. Membantu persalinan dan memotong ari-ari adik lelakinya tersebut. Semua itu dilakukan dengan pengawasan ketat dari dokter tentunya.

”Saya cemas takut akan mengacaukan semuanya. Tetapi, ini adalah momen terbaik dalam hidup saya,” katanya. ”Saya awalnya menangis karena saya merasa tidak bisa melihatnya lahir karena saya terlalu kecil,” kata Jacee kepada WBTV.

”Tetapi, dokter bahkan mengizinkan saya untuk menekan perut ibu dan menarik adik bayi. Itu, wow, saya suka bermain dokter-dokteran, tetapi ini hal yang sebenarnya. Ini kenyataan,” sambungnya.

Adik lelaki Jacee diberi nama Cayson Carraway dan lahir dengan berat 3,3 kg.

Ibu Jacee, Dede Carraway mengatakan emosi yang ditunjukkan anak perempuan pertamanya itu membuatnya menangis juga.

”Itu adalah saat-saat terbaik saya,” katanya.

Teman Carraway kemudian memposting foto persalinan itu di akun Facebook dan gambar tersebut sudah di-share 170 ribu kali. (BBC/tia/JPK)

Update