Petugas ATB menunjukan meter air yang memiliki nomor yang disesuaikan dnomor pelanggan yagn ada dirumah pelanggan bersama. foto: ATB/Iman Suryanto

Apakah bisa mendeteksi meter air milik pelanggan ATB jika hilang akibat aksi ‘kreatif’ dari orang yang tak bertanggung jawab?

Menanggapi hal tersebut Supervisor QHSE ATB, Arma Ismail mengatakan untuk melakukan pendeteksian hilangnya meteran air di rumah pelanggan secara online untuk saat ini memang belum bisa dilakukan.

Namun demikian, berdasarkan kasus-kasus kehilangan meteran yang pernah terjadi, petugas ATB selalu menemukan meteran air yang dicuri tersebut dalam kondisi terpasang di sebuah rumah di kawasan tertentu yang belum terlayani aliran air ATB.

Mengingat, setiap meter air ATB yang sudah terpasang di rumah pelanggan resmi sudah disesuaikan antara nomor pelanggan dengan nomor meter yang ada dalam surat perjanjian saat dilakukan pemasangan sambungan baru.

“Jadi saat dilakukan pengecekan oleh petugas dan ditemukan ketidakcocokan antara nomor pelanggan dan nomor meter, maka bisa dipastikan bahwa meter air tersebut merupakan hasil dari tindakan ilegal. Mengingat yang boleh melakukan penggantian meter air hanyalah petugas ATB saja,” jelas Arma.

Selain itu, tambahnya, saat pemasangan sambungan baru pelanggan akan diberikan surat yang berisi nomor pelanggan dan nomor meter, sehingga pasti akan selalu sama dan tidak mungkin tertukar.

Untuk mendapatkan informasi hingga masukan terkait pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) menyediakan media informasi, baik melalui Customer Care, Call Center 467111 hingga memanfaatkan media sosial yang dimiliki oleh perusahan air minum terbaik di Indonesia ini. (rilis)