Sabtu, 20 April 2024

Hadapi MEA, 70 Peserta Angkatan Kerja Muda Ikuti Bimtek

Berita Terkait

batampos.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar Fasilitasi Bimbingan Teknis dan Sertifikasi SKKNI bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi angkatan kerja muda di Aula Gedung Nasional Tanjunguban, Senin (12/6).

Kegiatan berlangsung selama empat hari, mulai Senin (12/6), hingga Kamis (15/6), diikuti 70 peserta yang didominasi para angkatan Kerja Muda yang ada di Kabupaten Bintan.Ā Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), di Provinsi Kepri.

Kepala Balai Besar dan Pengembangan Komunikasi dan Informasi Medan Ikbar menjelaskan kegiatan ini digagas langsung oleh Kementerian Kominfo dengan semangat Nawa Cita untuk membangun produktivitas rakyat, agar dapat memiliki daya saing diera Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan semangat dan persaingan menyongsong untuk kemajuan ekonomi kedepan secara global,” ucapnya.

Ikbar juga menekankan Kegiatan ini dilaksanakan guna menyiapkan SDM yg memenuhi kompetensi bidang ilmu dan tersertifikasi sesuai dengan amanat Permenkominfo nomor 5 tahun 2015 yang merupakan turunan dari UU nomor 3 tahun 2003.

Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir.

“Kegiatan ini banyak membantu menyiapkan kualitas anak muda Bintan sebagai generasi harapan bangsa,” ungkapnya usai memberikan kata sambutan.

Menurutnya Bintan secara geografis terletak di wilayah strategis yg berbatasan langsung dengan negara tetangga, sehingga dirasa sangat penting untuk membentuk angkatan kerja yang mampu berdaya saing.

“Pemkab Bintan, saat ini terus berupaya agar putra daerah mampu memimpin posisi strategis yg ada di perusahaan-perusahaan di Bintan,” katanya.

“Kita sudah menghadapi era digitial. Semua serba online jadi tenaga-tenaga ahli di bidang TIK sangat dibutuhkan” sambungnya.Ā (cr20)

Update