Jumat, 29 Maret 2024

AGP Bagikan Sembako Murah

Berita Terkait

Koordinator Tim Artha Graha Peduli (AGP) Zudy Fardy (kanan) memberikan sembako murah kepada warga Kijang, kemarin. F.Choki Nainggolan/Batam Pos.

batampos.co.id – Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar operasi sembako murah khusus diberikan bagi warga kurang mampu di Kantor Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (14/6).

Kordinator Tim AGP wilayah Bintan, Zudy Fardy mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian AGP terhadap warga yang kurang mampu. Pembagian sembako ini setidaknya dapat mempermudah warga untuk memenuhi kebutuhan pokok saat ramadan dan menjelang Idul Fitri nanti.

“Kami ingin menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama, dengan berbagi kebahagian di bulan Ramadan ini. Mudah-mudahan bisa membantu untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang lagi sulit,” ujar Zudy, usai membagikan sembako murah.

Ia menuturkan sembako murah ini bisa didapatkan warga dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 25 ribu, perpaketnya.

“Cukup Rp 25 ribu, warga sudah bisa mendapatkan beras 2 Kg, minyak makan 1 liter, mie instan tiga bungkus, serta satu kaleng susu kental manis. Harga itu sudah disubsidi 50 persen,” terangnya.

Zudy menjelaskan kegiatan operasi pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang sudah sering digelar pada saat memasuki bulan puasa.

“Pembagian sembako ini sudah yang kesekian kalinya kami lakukan dari tahun 2004 lalu. Dan ini juga serentak digelar diseluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Maraouke,” jelasnya.

Ia berharap, kedepan kegiatan sosial ini juga bisa dilakukan oleh yayasan dan perusahaan lainnya. Sehingga masyarakat tidak mampu, khususnya di Kepri, dapat terbantu dan bisa merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang lainnya.

“Mudah-mudahan ini dapat di contoh juga oleh yang lainnya. Kalau tidak kita siapa lagi yang akan membantu,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, pembagian sembako yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB, ini disambut antusias warga Kijang Kota, dengan beramai-ramai mengantri untuk bisa mendapatkan sembako dengan harga yang cukup murah tersebut. (cr20)

Update