Jumat, 19 April 2024

Mendekati Lebaran Semakin Ramai

Berita Terkait

Aktivitas pasar malam Pamedan yang kian ramai mendekati lebaran. F. Fara/batampos

batampos.co.id – Bazar pasar malam Pamedan mendekati lebaran semakin ramai. Kini pada H-10, aktivitas di pasar malam tersebut sudah semakin meninggi. Bahkan kesibukan sudah mulai terlihat sejak petang dan seringkali hingga tengah malam.

Vivi, pedagang baju di sana, mengutarakan, semakin dekat dengan Lebaran, semakin ramai orang yang datang buat berbelanja. Di lapak dagangannya sendiri pun sedemikian. “Kalau sudah H-10, bisa naik dua kali lipat jumlah baju yang terjual,” ungkapnya, kemarin.

Sudah dua tahun terakhir, Vivi setiap Ramadan menggelar lapak dagangan di Pamedan. Menurutnya, pasar malam ini punya potensi bagus. Biaya penyewaan lapak bisa dengan mudah ditutupi dari keuntungan kolektif hasil jualan sebulan. Karena itu tidak mengherankan jika para pedagang mendaftar lapak jualan sejak jauh-jauh hari.

“Nanti H-5 atau H-4 akan jadi malam puncak aktivitas di sini,” ujarnya.

Pasar malam Pamedan memang menarik perhatian warga lantaran barang yang dijual di sana cukup beragam. Bukan cuma baju-baju saja, tapi perlengkapan kebutuhan Ramadan dan Lebaran juga tersedia. Tak ayal, banyak warga yang menjadikannya sebagai tempat berbelanja.

“Kalau pandai menawar, harganya juga bisa lebih miring,” kata Nanda, ibu dua anak yang sedang membeli baju baru buat anaknya.

Tidak hanya membeli baju, Nanda juga terlihat sibuk memilih toples untuk persiapan Lebaran. Tak dipungkiri Nanda, kelengkapan pelbagai kebutuhan di pasae ini adalag daya tarik yang membuatnya berbelanja di sini. “Memang sudah setiap tahun belanjanya di Pamedan. Selain dekat dari rumah, harganya juga bersaing kok,” pungkasnya. (aya)

Update