Kamis, 25 April 2024

Pelindo Larang Parkir Inap

Berita Terkait

Pengendara membayar uang parkir di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungpinang meminta pengguna jasa Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) tidak menginapkan kendarannya ketika hendak berangkat ataupun mudik lebaran. Sebab dengan menumpuknya motor dan mobil di parkiran dapat menimbulkan arus lalu lintas menjadi macet.

“Untuk antisipasi arus mudik lebaran kami minta motor dan mobil tak diinapkan di parkiran SBP. Karena arus lalulintas kendaraan yang masuk dan keluar bisa macet,” ujar General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, kemarin.

Demi menciptakan mudik lebaran di Pelabuhan SBP berjalan aman, nyaman dan lancar, kata I Wayan PT Pelindo juga mendapatkan bantuan pengamanan dari instansi terkait. Mulai dari Polisi, TNI, KSOP, Tim Kesehatan, sampai Dinas Perhubuingan (Dishub).

Selain bantuan pengamanan, lanjut I Wayan PT Pelindo juga mendapatkan bantuan penambahan petugas parkir serta mobil derek. Dengan begitu mobilitas transportasi di Pelabuhan SBP terus berjalan tanpa ada kendala sedikitpun.

“Bagi pengendara yang masih membandel atau inapkan kendaraannya. Akan ditangani dengan mobil derek milik Dishub Kota Tanjungpinang,” bebernya.

I Wayan berharap dengan semua persiapan tersebut mampu membuat arus mudik berjalan sesuai keinginan semua pihak. Bahkan pemudik yang berangkat dan pulang di pelabuhan ini juga merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang. (ary)

Update