Libur lebaran 1438 Hijriah, segera tiba. Namun, PT Adhya Tirta Batam (ATB) , sebagai komitmen untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan, ATB menetapkan sistem piket untuk departemen tertentu.

Diantaranya di departemen Pelayanan Customer Care melalui Call Center hingga departemen Distribusi.

Pada musim liburan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 ini, Kantor pelayanan ATB baik yang ada di Sukajadi, Tiban, Bengkong dan Batuaji akan tutup mulai tanggal 24 Juni hingga 2 Juli 2017 mendatang. Dan akan kembali beroperasi pada 3 Juli mendatang.

“Jadi selama musim libur bersama tersebut, semua kantor pelayanan akan tutup beroperasi. Namun untuk pelayanan Call Center di nomor (0778) 467 111 akan tetap beroperasi seperrti biasa. Mulai dari Pukul 07.00 hingga pukul 24.00,” terang Maria Jacobus, Customer Care Manager.

Pelayanan yang diberikan di Call Center ATB tersebut, tambah Maria disengaja guna mengantisipasi adanya gangguan atau masalah kebocoran di jaringan ATB. Baik yang ada di rumah pelanggan maupun jaringan lainnya.

Selain melalui Call Center, pelanggan juga bisa memanfaatkan aplikasi ATB Mobile App hingga media sosial yang dimiliki ATB untuk menyampaikan keluhan selama libur bersama tersebut.

“Dengan ATB Mobile App, pelanggan juga bisa menyampaikan keluhan mereka secara langsung dan akan direspon oleh petugas ATB secara langsung,” terangnya lagi.

Sementara itu, Wahyu Widiyanto, Distribution Manager ATB mengatakan selama liburan tersebut, pihaknya juga menyiapkan tim respon cepat jika terjadi kebocoran yang bisa menyebabkan gangguan suplai ke konsumen.

‚ÄúSemua petugas piket kita standby, dan selalu siap bergerak jika ada keluhan terkait kebocoran,” jelasnya.

Wahyu juga mengimbau kepada pelanggan ATB untuk mengecek terlebih dahulu semua jaringan air yang ada dirumah pelanggan sebelum berlibur ke kampung halaman.

Diantaranya dengan menutup semua kran air yang ada dirumah pelanggan, hingga menutup rapat kran air yang ada di meteran air.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman saat berliburan di musim lebaran tahun ini. Jangan sampai begitu sampai dirumah setelah mudik tiba-tiba dapat tagihan air yang melonjak akibat lupa menutup semua kran air di rumah,” jelasnya.

Bayar Tagihan Sebelum Libur

Guna menghindari tagihan air menumpuk, Pelanggan ATB diimbau untuk melakukan pembayaran tagihan air sebelum memilih untuk pulang kampung pada musim liburan Idul Fitri Tahun ini.

Jika pun terpaksa harus melakukan pembayaran pada musim liburan tersebut, pelanggan ATB juga bisa memanfaatkan pembayaran melalui mesin ajungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank Niaga. Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran rekening air di Kantor Pos dan agen pos di seluruh Indonesia.

Untuk jadwal piket, Kantor Pos Nagoya Hill dan Pos SP Batuaji akan buka pada 27-30 Juni 2017 pada pukul 10.00 – 17.00 WIB. Sementara untuk tanggal 27 dan 28 Juni Kantor Pos membuka pelayanan di Batam Center, Nagoya Hill, SP Batuaji, mulai dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. (rilis)