Kamis, 18 April 2024

Waspada, Pencuri Motor Beraksi Subuh

Berita Terkait

batampos.co.id – Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir, mengimbau bagi warga, agar lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan motornya.

Hal ini dilakukan demi menghindari kasus pencurian motor yang kerap terjadi di wilayah hukumnya.

“Usahakan, warga memastikan motor sudah terkunci aman saat sedang diparkir, dan jangan lupa parkir di lokasi yang relatif lebih aman dan mudah untuk dipantau,” jelas Jaswir, Jumat (23/6).

Seperti diketahui selama sepekan ini, sudah empat sepeda motor warga di Bintan Utara raib dicuri maling dilokasi parkiran rumah.

Dimana keempat kasus pencurian ini, rata-rata terjadi pada pukul 04.00 WIB, hingga pukul 05.00 WIB.

“Kejadiannya memasuki jam subuh. Perlu hati-hati, kalau mau parkir motor usahakan parkir di dalam rumah saja,” terangnya.

Jaswir mengakui sejauh ini memang pihaknya sudah banyak menerima sejumlah laporan warga atas kehilangan motor di wilayah hukumnya.

Namun sebagian sudah ditindak dan sebagian lagi agak sulit diungkap, karena terkendala dengan tidak adanya laporan resmi.

“Kemarin sudah ada yang kita ungkap memang atas kehilangan motor yang terjadi. Tapi banyak juga kejadian pencurian motor yang tidak ada laporan resmi, kami hanya dapat informasi dilapangan,” ucapnya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan meningkatkan pengamanan patroli melalui Babinkamtibnas untuk menjaga keamanan di wilayah sekitar.

“Mari bersama-sama kita mencegah, agar kasus pencurian motor ini tidak terulang lagi,” imbuhnya. (cr20)

Update