Jumat, 19 April 2024

Lebaran Usai , Sayuran Hijau Turun

Berita Terkait

Agus, pedagang sayuran di pasar Mega Legenda Malaka sedang merapikan dagangannya. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Hari kelima Lebaran, harga kebutuhan pokok alami penurunan di pasar Seipancur Seibeduk. Harga sayur lokal seperti kacang panjang, kangkung dan bayam alami penurunan hingga Rp 4 ribu.

“Sudah ada sebagian yang turun. Seperti kangkung, bayam dan kacang panjang rata-rata kami jualkan Rp 8 ribu per kilo gram, dari harga awalnya Rp 12 ribu per kilo gram” ujar Samsul, pedagang sayur di Pasar Seipancur, Kamis (29/6).

Meski ada yang alami penurunan, pedagang juga mengaku masih ada kebutuhan pokok yang masih tinggi. Misalnya cabai rawit, merah dan hijau Rp 34 ribu per kg, sawi bakso Rp 15 ribu dari harga sebelum Lebaran Rp 7 ribu per kg, buncis Rp 24 ribu per kg dan jengkol Rp 25 ribu per kg.

“Untuk harga kentang, pette dan wortel masih normal,” katanya.

Sementara itu, hari kelima Lebaran Idul Fitri ini, pengunjung di pasar Seipancur  tampak sepi. Pantauan Batam Pos, sejumlah lapak pedagang masih banyak yang tutup. Pedagang yang menggelar lapaknya masih bisa dihitung jari.

“Ini masih momen lebaran, makanya pasar agak sepi pengunjung, dan pedagang juga masih meliburkan diri,” kata Ramli penjual ikan di Pasar Seipancur.

“Biasanya sampai sore masih ramai, tapi sekarang sampai jam 11 saja pasar ramai, setelah itu kembali sepi,” sambung Ramli. (cr19)

Update