Jumat, 29 Maret 2024

Pertokoan di Kota Lama Aktif Kembali

Berita Terkait

batampos.co.id – Pasca perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah. Sejumlah toko di bilangan Jalan Merdeka dan Teuku Umar atau yang lebih dikenal dengan sebutan kawasan Kota Lama, kembali buka seperti hari biasanya.
Pantauan di lapangan, di H+5 lebaran, sejumlah toko baik itu yg menjual pakaian, dan perlengkapan lainnya sudah tampak kembali beroperasi. Namun, masih banyak juga toko yang belum beroperasi kembali.
Salah seorang pedagang, Hendri, mengatakan toko miliknya kembali buka seperti biasanya tiga hari setelah Lebaran. Namun, semenjak buka belum ramai warga yang berbelanja perlengkapan seperti pakaian dan lainnya.
“Masih sepi, mungkin lagi pada pulang kampung dan juga jalan-jalan ke Pantai,” ujar Hendri.
Dikatakan Hendri, pasca Idul Fitri. Toko baju miliknya ramai dikunjungi pembeli ketika cuti Lebaran yang disejalankan dengan masuknya anak Sekolah.
“Biasanya sih pas anak-anak mau masuk sekolah. Mereka kan membeli perlengkapan sekolah seperti pakaian dan lainnya,” kata Hendri.
Sementara itu, pedagang lainnya, Hardi, mengatakan momen hari raya Idul Fitri dan hari raya lainnya membawa berkah bagi pedagang. Namun, untuk tahun ini omset yang didapat sedikit menurun dibanding tahun sebelumnya.
“Meski sedikit menurun, kami tetap bersyukur atas rejeki yang kami dapatkan dari berjualan ini,” ucapnya.
Sementara saat ditanya pasca lebaran, apakah toko sepatu miliknya ramai dikunjungi pembeli. Hardi, menyebutkan ada pembeli. Namun, masih sepi. Hal tersebut menurutnya karena masih banyak warga yang belum kembali ke Tanjungpinang lantaran mudik Lebaran.
“Pengunjung ada, tapi masih belum normal seperti biasanya. Biasalah karena masih hari libur,” pungkasnya.(ias) 

Update