Sejumlah warga menikmati keindahan pantai Sergang, Dabo Singkep, Jumat (30/6) siang. F. Wijaya Satria/Batam Pos

batampos.co.id – Walau sudah memasuki H+5 lebaran sejumlah kawasan wisata di Dabo Singkep masih ramai oleh pengunjung seperti di Pantai Sergang, Pantai Batu Berdaun, pemandian air panas dan air terjun Batuampar. Tidak hanya warga Singkep, pengunjung luar daerah juga banyak terlihat di kawasan wisata tersebut.

“Kebetulan libur sekolah masih lama jadi kami balik ke Tanjungpinang ditunda aja dulu,” ujar Fendy salah seorang pengunjung wisata Batuampar, Jumat (30/6) siang.
Walau orang tua Fendy telah berangkat lebih dulu kembali ke Tanjungpinang, namun Fendy tidak kembali bersama orang tuanya. Dia berencana masih menikmati liburan di rumah pamannya di Dabo Singkep. Selain menghindari kepadatan arus balik, Fendy juga mengaku masih ingin menikmati keindahan alam Kabupaten Bunda Tanah Melayu yang terkenal alami.
Lain dengan Fendy, Anwar memang sengaja berkunjung ke Kabupaten Lingga hanya untuk menyalurkan hoby nya yakni memancing di laut. Lingga yang terkenal memiliki potensi laut yang luar biasa menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar Bunda Tanah Melayu untuk menikmati sensasi memancing.
“Yah kemarin sudah turun ke laut mancing sekarang sekalian menikmati keindahan alam air terjun Batuampar,” kata Anwar.
Selain kawasan wisata Air terjun Batuampar, sejumlah lokasi wisata lainnya juga dipadati pengunjung. Seperti terlihat di Pantai Indah Sergang, ramai pengunjung menikmati pemandangan pantai yang indah serta menikmati sejumlah makanan yang dijual di lokasi tersebut.
Hal yang sama juga terlihat di pemandian air panas. Lokasi ini menjadi tempat idaman bagi pengunjung yang terbilang tua. Pasalnya air panas tersebut diyakini warga sekitar dapat melancarkan peredaran darah serta menghilangkan penyakit rematik dan penyakit kulit lainnya.
“Mumpung libur lebih baik lah dimanfaatkan untuk menikmati pemandian air panas. Lumayan menghilangkan gatal-gatal di kulit,” kata Asnah kepada Batam Pos. (wsa)

Respon Anda?

komentar