Jumat, 29 Maret 2024

Pujian Obama untuk Anak Muda

Berita Terkait

Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) , Barack Obama berpidato acara 4th Congress of Indonesian Diaspora di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (01/07). (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

batampos.co.id – Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama kagum dengan kemajuan Indonesia khususnya Jakarta yang semakin berkembang cepat. Dia menyebut Jakarta kini dipenuhi banyak gedung-gedung tinggi. Di sejumlah daerah di Indonesia, kata dia, juga dibangun jalan tol untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Kemarin saya bertemu Presiden Jokowi berjalan bareng ngobrol bersama. Saya sangat senang dia (Jokowi) prioritaskan infrastruktur untuk Indonesia dan kemajuan ekonomi,” kata Obama dalam pidatonya, Sabtu (1/7) di hadapan peserta Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Kota Kasablanka, Jakarta..

Obama percaya harapan dan mimpi bisa terwujud jika anak muda di suatu negara memiliki semangat dan motivasi yang tinggi. Sebab, kata dia, kemajuan suatu bangsa tergantung pada anak muda yang menjadi ujung tombaknya.

“Saya sangat percaya kemajuan dari negara ini. Dan khususnya saya percaya pada anak muda di Asia Tenggara. Banyak anak muda maka saya akan bekerja sama dengan kalian,” ucapnya.

Obama mendorong para pemimpin muda untuk membangun jaringan lebih luas terkoneksi dengan dunia. Dia menyebut anak muda membuka babak baru dalam kehidupan berdemokrasi.

“Saya percaya pada kemampuan anak muda mampu mengubah dunia dan membawa keputusan terbaik. Di Jakarta coba lihat banyak kemajuan, anak muda yang menciptakan babak baru itu,” tukasnya.

Kemarin, Obama berkunjung ke Istana Bogor bertemu dengan Presiden Jokowi dan keluarganya. Kunjungan itu begitu hangat diselilingi berbincang santai sambil berkeliling istana serta makan masakan Indonesia. (cr1/JPG)

Update