Kamis, 28 Maret 2024

Ada Tim Gabungan Khusus Antisipasi Begal

Berita Terkait

Polisi di Batam siaga saat apel di Mapolresta Barelang. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Barelang telah membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari jajaran Sat Reskrim Polresta Barelang dan Unit Reskrim Polsek.

Setiap malamnya, tim gabungan itu akan berkeliling di sekitaran Kota Batam, khususnya kawasan yang sering terjadi begal maupun jambret. Tidak terkecuali daerah Batuaji dan Sagulung yang masih kerap terjadi pembegalan maupun penjambretan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya saat dikonfirmasi Batam Pos berjanji akan meningkatkan patroli di kawasan yang rawan dengan aksi kejahatan jalanan, seperti Sagulung dan Batuaji.

“Nanti akan saya apelkan lagi anggota untuk ditingkatkan,” ujarnya.

Agung menambahkan, kawasan Batuaji dan Sagulung merupakan kawasan yang memang menjadi prioritas untuk patroli. Selain Batuaji, kawasan yang menjadi prioritas lain adalah Sekupang, Batamcenter dan sekitar Seitemiang.

“Patroli kita khususnya pada daerah yang kurang dilalui patroli polisi. Jika ada yang menjadi korban atau melihat kejahatan jalanan, segera laporkan ke Polsek terdekat,” katanya.

Agung menambahkan, anggotanya tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas seperti tembak di tempat, apabila dijumpai pelaku kejahatan yang bisa membahayakan keselamatan anggotanya.

“Pasti akan kita berikan tindakan tegas, jika itu sudah membayakan anggota,” imbuhnya. (cr1)

Update