Rabu, 24 April 2024

Pelabuhan ASDP Tanjunguban Kembali Normal

Berita Terkait

Setelah puncak arus balik, Jumat (30/6) lalu. Penumpang dan kendaraan yang datang di pelabuhan langsung bisa masuk ke kapal. F.Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Minggu (2/7) atau H+7 Lebaran kembali normal setelah puncak arus balik, Jumat (30/6) lalu. Penumpang dan kendaraan yang datang di pelabuhan langsung bisa masuk ke kapal.

Pantauan di lapangan, hanya 2 lintasan yang terlihat antrean mobil dan motor. 5 lintasan lainnya terlihat sepi dari antrean, tidak seperti beberapa hari lalu yang padat dengan kendaraan. Siang itu, mobil dan motor yang antre langsung diangkut kapal.

Supervisi ASDP Tanjunguban, Sumarnianis mengatakan, jumlah kendaraan dan penumpang yang berangkat di Pelabuhan ASDP Tanjunguban menurun sejak puncak arus balik pemudik terlewati,
Jumat (30/6) lalu.

“Jumat itu, semua kendaraan terangkut,” sebutnya.

Dia menambahkan, perkiraan awal puncak arus balik kendaraan dan penumpang akan terjadi di Jumat, Sabtu dan Minggu. Mengantisipasi lonjakan kendaraan dan penumpang arus balik di 3 hari itu, pria yang akrab disapa Anis ini mengatakan, telah mempersiapkan berbagai hal.

“Ternyata jumlah kendaraan yang datang di pelabuhan menurun. Malah, ada kapal yang tidak penuh muatannya,” katanya.

Lebih jauh Anis mengatakan, jadwal keberangkatan pun telah kembali normal hingga sekitar pukul 18.00. “Tidak seperti 3 hari yang lalu, hari Rabu, Kamis sampai dengan pukul 10 malam,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban mengatakan, penurunan jumlah penumpang terjadi sejak Jumat. “Jumat itu sudah 35 kali trip, Sabtu 29 trip. Kalau sebelumnya sampai 44 trip,” jelasnya. (cr21)

Update