Kamis, 25 April 2024

Baju Seragam Diserahkan ke Orangtua Murid

Berita Terkait

Salah satu pelajar ketika melakukan pendaftaran di SMPN 1 Karimun beberapa waktu lalu. F. Tri/Batam Pos.

batampos.co.id – Pihak sekolah tingkat SMA maupun SMK menyerahkan sepenuhnya pada komite sekolah dan orang tua murid untuk menentukan seragam sekolah bagi siswa baru. Kebijakan ini dilakukan pihak sekolah untuk memberikan kesempatan pada orang tua bersama komite sekolah dalam menentukan seragam sekolah sekaligus guna transparansi.

Seperti disampaikan Kepala SMA 04 Ispawandi. Dikatakannya, masalah seragam sekolah diserahkan pengurus komite sekolah bersama orang tua murid untuk mengelolanya. Dan itu merupakan keputusan komite sekolah saat melakukan daftar ulang nanti. Sehingga pihak sekolah tidak ikut campur. SMA 04 Kundur menyiapkan 5 kelas atau sekitar 180 siswa baru.

“Masalah seragam sekolah dikelola komite sekolah bersama orang tua siswa sehingga pihak sekolah tidak ikut campur. Diharapkan komite sekolah musyawarah dengan orang tua siswa guna menentukan seragam sekolah baik harga maupun jenis bahan dasar seragam sekolahnya,” terang Ispawandi, Selasa (4/7) kemarin.

Hal yang sama disampaikan Kepala SMK Budhi Mulya Hafiz Zawawi. Diakuinya, sekolah hanya memfasilitasi sepenuhnya dikelola pegurus komite dan orang tua siswa untuk menentukan seragam sekolah.

“Tahun ajaran baru, SMK Budhi Mulya menerima 100 siswa baru pendaftaran masih berlangsung,” bebernya.

Secara terpisah pengawas SMA, SMK Pulau Kundur H. Syaril memastikan seluruh lulusan SLTP tertampung di bangku SMA maupun SMK. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan bagi orang tua anaknya tidak tertampung di sekolah tingkat SMA maupun SMK.

Pada tahun ini SMK Pelayaran di Batu Sembilan sudah menerima siswa baru sehingga banyak pilihan bagi orang tua. Untuk di pulau Kundur ada SMAN 1, SMAN 2,SMAN 3, SMAN 4 dan SMAN 5, SMA Darul Furqon serta SMKN 01 Kundur, SMKN Kundur Utara, SMK Budhi Mulya, SMK Pelayaran dan Madrasah Aliyah Al Huda. (ims)

Update