Kamis, 25 April 2024

Polsek Kundur Ziarah Makam Pahlawan

Berita Terkait

Ziarah makam pahlawan, pusara Bhakti Kundur Peringatan HUT ke-71 Bhayangkara. F. Imam/Batam Pos.

batampos.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara, jajaran Polsek Kundur menziarahi makam pahlawan Pusara Bakhti Tanjungbatu Kota, Rabu (5/7) kemarin.

Hadir pula menziarahi, ibu Bhayangkari, Camat Kundur, Camat Ungar serta personel gabungan TNI, Satpol PP, serta PNS.
Sebelum berkunjung ke makam pahlawan, terlebih dahulu dilaksanakan apel serta doa bersama di Mapolsek. Apel bersama dipimpin Kapolsek Kundur Kompol Ely Nazarudin.

Elly Nazarudin mengatakan, ziarah makam pahlawan sebagai bentuk penghargaan sekaligus menghormati para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa Indonesia. Mereka gugur membela negara, nusa dan bangsa berjuang tanpa pamrih dan perjuangan mereka patut kita teladani.

Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan serta menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Untuk itu Polri akan terus berupaya menjaga kepercayaan masyarakat sebagai tugas dan fungsi pelayan, pelindung dan pengayom.

“Dengan semangat peringatan HUT ke-71 Bhayangkara, berupaya lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi Polri melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat serta menegakkan hukum yang adil. Polri bersama masyarakat menjaga keutuhan NKRI,” tegas Ely Nazarudin.

Sementara Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Emsas Mardenis menegaskan ziarah makam pahlawan bentuk penghormatan kepada pahlawan. Semoga Polri ke depanya lebih meningkatkan profesionalitas serta modernisasi bersama masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Camat Kundu Saipol mengakui jika pihaknya sudah mengusulkan renovasi makam pahlawan pusara bhakti di Tanjungbatu. Hal itu dikarenakan kondisi bangunan sudah lusuh dan perlu dilakukan perbaikan.

“Keberadaan makam pahlawan pusara bhakti hanya ada di Kundur, sementara di Karimun tidak punya. Makanya saya harapkan renovasi makam pahlawan pusara bhakti segera terealisasi,” imbuhnya. (ims)

Update