Nurdin akan menjadi Irup pada peringatan HUT Bhayangkara di Dataran Engku Putri. F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Kepulauan Riau harus terus dalam keadaan aman dan nyaman. Dalam kondisi yang aman, semuanya akan menjadi semakin baik, termasuk investasi. Masyarakat diajak bersama-sama untuk membuat Kepri dalam keadaan aman.

Hal itu terungkap saat Gubernur Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Irjen Pol Sam Budigusdian dan tokoh masyarakat Kepri HM Soerya Respationo memberi sambutan saat berdoa bersama untuk almarhumah Hj Rekaveny Soerya di Padepokan Sasono Punggowo, Batam, Jumat (7/7) malam. Malam itu juga disampaikan doa untuk Gubernur Nurdin yang berulang tahun ke-60.

“Jika negara kita aman, insyaAllah roda ekonomi dapat berjalan dengan baik,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, sekarang sangat mudah provokasi membuat suatu daerah tak aman. Karena itu semua pihak diharapkan dapat menjaga dan berpartisipasi mewujudkan Kepri yang aman. Dengan bantuan dan kerja sama semua pihak, daerah ini akan terus aman.

“Modal dasar yang terpenting adalah aman,” tambah Kapolda Sam Budi.

Kapolda pun mengilustrasikan sejumlah negara yang kini terlibat konflik. Kelompok masyarakat yang punya rezeki lebih pun tak dapat “menikmatinya” karena negaranya tidak aman dan konflik berkepanjangan.

Karena itu, Kapolda mengingatkan ancaman dan bahaya yang ingin memecah belah negara ini. Masyarakat harus bersama-sama mengantisipasinya.

“Musuh kita sekarang adalah kemiskinan. Mari kita perangi dan terus tingkatkan ekonomi,” kata Kapolda.

Pada kesempatan itu, HM Soerya juga mengingatkan semua pihak untuk membantu jajaran keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan Kepri.

Soal kebersamaan juga ditekankan Kapolda Sam. Termasuk menjaga agar harga sembako tetap stabil sepanjang Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

“Ketika pekerjaan dikerjakan bersama-sama, akan ada hasil yang baik untuk masyarakat,” kata Kapolda.

Soal kebersamaan juga disampaikan Gubernur Nurdin. Menurut Nurdin, dengan peran semua pihak secara bersama-sama, harga sembako stabil.

“Saling bahu membahu dengan bersama sama, banyak yang bisa diselesaikan untuk masyarakat,” kata Nurdin.

Hari ini, Nurdin akan menjadi Irup pada peringatan HUT Bhayangkara yang akan diselenggarakan di Dataran Engku Putri. (bni)

Yuk Baca