Sabtu, 20 April 2024

BKPSDM dan Baperjakat Bahas Rencana Mutasi

Berita Terkait

Tengku Dahlan, F.Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan dirinya bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) sedang melakukan pembahasan mengenai evaluasi dan mutasi pejabat. Sebab dalam waktu dekat ini Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakilnya, Syahrul akan kembali melantik beberapa pejabat lagi.

“Dalam waktu dekat ini ada perombakan kabinet kerja Pak Lis-Syahrul. Jadi kami sedang membahasnya bersama Baperjakat,” ujar Tengku ketika dikonfirmasi, Senin (10/7).

Dalam perombakan kabinet kerja Lis-Syahrul ini, kata Tengku hanya dikhususkan kepada pejabat eselon III dan IV saja. Baik pejabat yang berada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun di Sekretariat Daerah (Setda).

Tujuannya, lanjut Tengku dalam rangka mengisi kekosongan beberapa kursi atau pengangkatan jabatan. Kemudian juga tidak menutup kemungkinan terjadinya pegeseran atau penyegaran terhadap pejabat yang tak lagi efisien dalam bekerja.

“Jadi ada pejabat yang naik pangkat mengisi kekosongan kursi. Dan ada juga yang tergeser jabatannya setelah dilakukan evaluasi oleh kepala daerah,” bebernya.

Ditanya jumlah pejabat eselon III dan IV yang akan masuk dalam bursa perombakan ini, Tengku mengaku belum mengetahui secara pasti. Sebab sampai saat ini masih dilakukan pembahasan bersama.

Bahkan, sambung Tengku BKPSDM dan Baperjakat juga sedang menunggu hasil evaluasi yang dilakukan oleh kepala daerah. Jika telah didapati hasilnya akan langsung digelar pelantikannya.

“Tergantung Pak Lis dan Pak Syahrul. Jika sudah final tinggal pelaksanaan pelantikannya saja,” ungkapnya. (ary)

Update