Jumat, 19 April 2024

7 Pejabat Eselon IV Dipromosikan Mengisi Kursi Eselon III

Berita Terkait

Tengku Dahlan, F.Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Sebanyak tujuh pejabat eselon IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang akan dipromosikan  ke kursi eselon III. Promosi kenaikan pangkat dan jabatan itu diperoleh dari hasil rapat antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat).

“Jadi hasil rapat semalam. Kami akan fokuskan terlebih dahulu pengisian tujuh kursi eselon III yang kosong,” ujar Kepala BKPSDM Tanjungpinang, Tengku Dahlan ketika dikonfirmasi, Selasa (11/7).

Tujuh kursi eselon III yang kosong tersebut, kata Tengku yaitu Kabag Pemerintahan, Kabag Pembangunan, Sekretaris Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud), dan Sekretaris Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kemudian, lanjut Tengku Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Jadi ketujuh kursi itu kosong akibat dua hal. Yaitu pejabat lamanya telah dilantik sebagai kadis dan adanya pejabat yang masuk pensiun,” bebernya.

Ditanya ketujuh pejabat yang dipromosikan, Tengku mengaku belum mengetahuinya. Sebab ia bersama Baperjakat masih melakukan evaluasi kinerja pejabat eselon IV.

“Pejabat yang dievaluasi cukup banyak. Jadi akan menelan waktu lumayan lama,” ungkapnya. (ary)

Update